Light Dark

Tim SAR Hentikan Pencarian Warga Sagaranten Sukabumi yang Hilang Misterius di Palabuhanratu

Sukabumi | 30 Jan 2020, 16:51 WIB
Tim SAR hentinkan proses pencarian Angga Kusuma Wijaya, wisatawan yang hilang misterius di objek wisata pantai daerah Cisolok, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (30/1/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari ketujuh, Tim SAR menghentikan pencarian terhadap Angga Kusuma Wijaya, wisatawan asal Sagaranten, Kabupaten Sukabumi yang hilang misterius di objek wisata pantai daerah Cisolok, Palabuhanratu pada Kamis (23/1/2020) lalu.

BACA JUGA: Hari Kelima Nihil, Tim SAR Tetap Cari Warga Sagaranten yang Hilang di Palabuhanratu


Advertisement

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri mengatakan, hingga hari ketujuh pencarian belum kunjung ditemukan tanda-tanda keberadaan Angga. Padahal, lanjut Okih, pencarian dilakukan hingga menjelang malam dengan melakukan penyisiran dari bibir pantai hingga tengah laut.

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Sisir Perairan Palabuhanratu Cari Warga Sagaranten yang Hilang

"Belum membuahkan hasil. Berdasarkan SOP, sesudah tujuh hari upaya pencarian ditutup, dan akan dibuka kembali operasi SAR apabila di kemudian hari ada laporan korban ditemukan. Itupun apabila informasinya jelas dan pasti, artinya bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," kata Okih kepada sukabumiupdate.com, Kamis (30/1/2020).

BACA JUGA: Ini Sandal dan Kupluk yang Tercecer di Karanghawu, Pemilik Toko Diesel di Sagaranten Hilang?


Advertisement

Okih mengaku, pihaknya bersama anggota Sarda sudah berupaya melakukan pencarian di lokasi sekitar hilangnya korban maupun dengan penyisiran dan pencarian di tengah laut. "Upaya membantu pencarian sudah kami lakukan, sesuai dengan tugas pokok kami. Selanjutnya sepenuhnya diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya.

BACA JUGA: Warga Sagaranten Hilang, Sandal dan Kupluk Ditemukan di Pantai Karanghawu Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, Angga Kusuma Wijaya warga Kampung Pasantren RT 02/03 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi hilang secara misterius saat berwisata di Palabuhanratu. Angga sedang berwisata bersama teman-temannya dan menginap di sebuah penginapan di Pantai Kebonkalapa. Kamis malam (23/1/2020) kira-kira pukul 19.30 WIB, Angga diperkirakan keluar dari penginapan tanpa diketahui oleh teman-temannya.

BACA JUGA: Siang Ini, Pencarian Korban Tenggelam di Karanghawu Sukabumi Masih Nihil

Petugas Balawista yang ikut melakukan pencarian menemukan barang Angga berupa sandal sebelah kanan dan kupluk. Lalu pada Jumat petang sekitar pukul 17.00 WIB ditemukan lagi sandal sebelah kiri tepatnya di pesisir pantai tidak jauh dari lokasi ditemukannya sandal sebelah kanan dan kupluk.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter