Menu

13 Jul 2020, 07:24 WIB

Beredar Foto Marwan - Iyos di DPP Golkar? Ade Barkah: SK untuk Sukabumi Sudah Turun

(dari kiri) Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kota/Kabupaten Sukabumi, Dewi Asmara, Marwan Hamami dan Iyos Somantri. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman menyebut sudah mengantongi lima buah Surat Keputusan atau SK dari DPP untuk lima bakal calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada Serentak 2020 mendatang, khususnya di Jawa Barat.

"SK baru dibawa dari Jakarta. Sudah ada lima kabupaten/kota yang sudah turun SK, termasuk Kabupaten Sukabumi," singkatnya, Minggu (12/7/2020).

BACA JUGA: Ada Sukmawijaya, Foto Ini Tunjukkan Kekuatan Marwan Iyos di Pilkada Sukabumi?

Bertepatan dengan kabar turunnya SK tersebut, beredar foto Marwan Hamami dan Iyos Somantri di aplikasi WhatsApp, Minggu malam. Foto tersebut memperlihatkan Marwan, Iyos dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kota/Kabupaten Sukabumi, Dewi Asmara sedang mengepalkan tangan.

Berdiri di tengah, Marwan nampak mengenakan kemeja kuning cerah berlogo Partai Golkar di dada sebelah kiri dan celana warna hitam. Di sebelah kiri Marwan, ada Iyos Somantri mengenakan batik dan celana hitam.

BACA JUGA: Sah! Rapimda Golkar Usung MH Maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi

Sementara di sebelah kiri Marwan, nampak Dewi Asmara mengenakan jas kuning terang berlogo beringin. Di belakang ketiganya terpampang layar bertuliskan "Partai Golkar" lengkap dengan logo beringin.

Informasi yang dihimpun, saat foto itu menyebar, tengah ada pertemuan di DPP Partai Golkar. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan SK pasangan untuk 156 bakal calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 yang akan diusung Partai Golkar.

BACA JUGA: Iyos Somantri jadi Sekda Kabupaten Sukabumi Dua Periode

Untuk diketahui, Marwan Hamami adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi sekaligus Bupati Sukabumi. Marwan sejak beberapa pekan ke belakang santer dipasangkan di Pilkada Kabupaten Sukabumi dengan Iyos Somantri, pria yang baru saja memperpanjang masa jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi.

Foto yang beredar menyiratkan bahwa pasangan Marwan - Iyos telah mendapat restu dari DPP Partai Golkar untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi. Kendati demikian, sukabumiupdate.com masih mencoba meminta keterangan resmi dari pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi ihwal beredarnya foto tersebut.

BACA JUGA: Ini Lima Bakal Calon Pendamping MH di Pilkada Sukabumi? Apa Kata Iman?

Berkaca pada tahun lalu, isyarat pencalonan Marwan sudah terlihat sejak digelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 3 Juli 2019 silam. Rapimda menyepakati bahwa Partai Golkar akan menjagokan Marwan sebagai bakal calon Bupati Sukabumi untuk kedua kalinya.

"Saya selaku orang Sukabumi ada tanggung jawab moral. Kalau memang diberi kepercayaan lagi, saya ingin membereskan program yang belum terselesaikan hari ini. Seperti pembangunan seluruh perkantoran ke Palabuhanratu, misalnya," kata Marwan saat diwawancarai usai Rapimda kala itu.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing di Kampung Sasak Dua, RT 03/03, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi longsor, Selasa (11/9/2020).  Material longsoran tersebut membuat air di saluran irigasi meluap dan mengalir ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Rohaeni (33), salah seorang Ibu rumah tangga menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 di Bandung. Niatnya cukup sederhana, ingin virus corona cepat selesai, dan bisa membantu pemerintah. Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Berdasarkan informasi, kecelakaan yang terjadi di salah satu jalur tengkorak di Cianjur itu berawal saat kendaraan Hino tronton boks bernomor polisi B 9947 TXT yang dikemudikan Rusdi...

SUKABUMIUPDATE.com - Seiring dengan kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan berkualitas, PrimaMedix hadir sebagai perusahaan yang fokus pada industri kesehatan dengan memproduksi produk masker medis dan N95 berkualitas.  Dari rilis yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya