Light Dark

Sah! Rapimda Golkar Usung MH Maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi

Politik | 03 Jul 2019, 02:29 WIB
Rapimda Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/7/2019). | CRP 2

SUKABUMIUPDATE.com - Rapimda Partai Golkar Kabupaten Sukabumi akhirnya mufakat mengusung nama Marwan Hamami untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 mendatang. Marwan maju untuk yang kedua kalinya dari partai berlogo pohon beringin tersebut.

BACA JUGA: Pencalonan MH di Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi Ditentukan Rapimda

Ketua Steering Comitee (SC) Rapimda Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Dedi Sutisna menjelaskan, Marwan Hamami yang juga merupakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Sukabumi dinyatakan siap sebagai bakal calon Bupati Sukabumi periode 2020-2025.


Advertisement

"Jadi Golkar sudah siap. Ada masukan-masukan dari Ketua PK, dewan penasehat, organisasi sayap, serta kader dan pengurus partai. Semua mendukung sepenuhnya untuk pencalonan Pak Marwan. Sudah selesai, tinggal penutupan," kata Dedi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (3/7/2019) dini hari.

BACA JUGA: Tanpa DM di Rapimda Sukabumi, Sekjen Golkar Jabar: Kami Tidak Intervensi Pilkada 2020

Sementara itu, Marwan mengaku masih akan menempuh beberapa tahapan untuk semakin memuluskan langkahnya melenggang ke Pilkada. Semisal melakukan konsolidasi di internal partai, hingga menempuh tahapan dan mekanisme lainnya sesuai aturan partai.


Advertisement

"Mayoritas bersepakat. Kita konsolidasi di internal. Ada masukan-masukan yang harus dicermati, karena namanya juga di organisasi. Ini baru tahap awal. Masih ada mekanisme lagi yang harus ditempuh," kata Marwan. 

"Persiapan saya mah kerja saja. Kita menghabiskan sisa waktu masa jabatan bupati hari ini dengan menyelesaikan capaian program. Kalau capaian program berhasil, dampaknya ke Partai Golkar, yakin. Karena kan bupati hari ini Ketua DPD Golkar," tutup Marwan berpamitan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP 2

Reporter