Ada Sukmawijaya, Foto Ini Tunjukkan Kekuatan Marwan Iyos di Pilkada Sukabumi?

Sabtu 13 Juni 2020, 11:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Arah politik Partai Golkar, Demokrat dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) untuk berkoalisi di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 semakin terang. Hari ini beredar foto pertemuan para petinggi ketiga partai ini, di rumah salah seorang tokoh masyarakat Sukabumi, di kawasan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir mantan Bupati Sukabumi, Sukmawijaya (tokoh PKS) bersama Marwan Hamami dan Iyos Somantri, Bupati dan Sekretaris Daerah saat ini yang santer disebut akan duet di pilkada 2020. Dalam foto juga hadir Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi Yusuf Maulana, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono, dan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, ada Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali.

BACA JUGA: PAN Balik Kanan dan MH Pilih Pejabat di Pilkada Sukabumi, Ini Kata Pengamat Politik

Kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telpon, Budi Azhar Mutawali membenarkan foto tersebut, terjadi pertemuan tiga partai bersama dua tokoh yang akan diusung (Marwan-Iyos), termasuk hadir mantan Bupati Sukabumi, Sukmawijaya. "Lokasinya bukan di PKS, bukan di tempat Golkar atau Demokrat. Kami bersilahturahmi halal bihalal, diundang oleh tuan rumah,” ucap Budi kepada sukabumiupdate.com yang dalam sesi foto bersama tersebut menggunakan batik kuning.

Budi menambahkan bahwa foto tersebut bisa diartikan sebagai langkah silahturahmi politik ketiga partai menuju Pilkada 2020. "Dari kemarin kan semua berasumsi, Pak Bupati ini cocok dengan ini dan itu, tapi belum ada keputusan dengan siapa. Momen foto itu banyak artinya,” jelasnya.

Ia menegaskan hingga saat ini mesin partai golkar Kabupaten Sukabumi masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Yang menentukan itu nanti DPP, kita sedang menunggu, sampai hari ini SK (surat keputusan) koalisi dan pasangan belum turun," jelas Budi.

BACA JUGA: Ini Lima Bakal Calon Pendamping MH di Pilkada Sukabumi? Apa Kata Iman?

Budi menuturkan Golkar terus membangun komunikasi politik dengan siapapun. "Kalau komunikasi terus dilakukan dengan siapapun. Hari ini kita bertemu di tempat yang sama diundang di rumahnya Pak Haji Aos. Semua dalam kapasitas undangan, dan sebetulnya yang hadir juga banyak yang lain," tutur Budi.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi Yusuf Maulana atau akrab disapa Haji Aka juga mengomentari pertemuan tersebut sebagai silaturahmi politik. "Silaturahmi, makan, ngobrol-ngobrol. Silahkan menafsirkan? masih sah-sah saja,” singkatnya.

PKS juga masih menunggu finalisasi dari penjaringan figur yang dilakukan untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Redaksi sukabumiupdate.com, masih berusaha menghubungi Hendar Darsono Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, dan mantan Bupati Sukabumi dua periode Sukmawijaya yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Bola26 April 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1 Pekan ke-33

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Istimewa).
Musik26 April 2024, 18:02 WIB

Selain IU, Inilah Daftar Idol K-Pop yang Akan Menggelar Konser di Indonesia

Selain IU, ada beberapa idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. Tentu saja mereka akan memberikan penampilan terbaik untuk penggemarnya.
NCT Dream, aespa, TREASURE, Babymonster, adalah idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. ( Sumber Foto: instagram @/aespa_official, @/nct_dream, @/yg_treasure_official,/ @/babymonster_ygofficial )
Life26 April 2024, 18:00 WIB

Amalkan Setiap Hari Usai Sholat, 5 Doa Mohon Diberikan Keselamatan

Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan.
Ilustrasi - Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan. (Sumber : unplash/@Masjid MABA)
Sukabumi26 April 2024, 17:44 WIB

Emak-emak Viral Maksa Minta Sedekah Terciduk Kembali ke Sukabumi

Emak-emak viral maksa minta sedekah terciduk kembali meresahkan warga Baros Sukabumi. Polisi dan kelurahan langsung turun tangan.
Petugas kepolisian saat mengadang emak-emak viral maksa minta sedekah yang kembali berulah di Baros Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Opini26 April 2024, 17:00 WIB

Kebangkitan Timnas U-23: Inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki nilai kebangkitan Timnas U-23 inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia.
Ayep Zaki bicara prestasi gemilang Timnas Indonesia U-23 yang lolos semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Istimewa)
Musik26 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini: Wahai Cinta Beri Pertanda

Inilah Full Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral: Wahai Cinta Beri Pertanda.
Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral di TikTok. Foto : YouTube/TiaraAndini
Life26 April 2024, 16:30 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Melatih Diri Jadi Penyabar dalam Hidup, Ini Kuncinya

Kebiasaan tertentu akan melatih diri menjadi pribadi yang penyabar ketimbang emosian, baperan (bawa perasaan) dan marah-marah dalam kehidupan ini.
Ilustrasi. Orang Sabar. Kebiasaan penting yang melatih diri jadi penyabar. Sumber foto : Pixabay/Alena Darmel
Sukabumi26 April 2024, 16:25 WIB

Rumah Tak Layak Huni Popon Guru Honorer di Waluran Sukabumi Dibedah Bupati

Rumah tak layak huni Popon guru honorer asal Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati.
Rumah Popon guru honorer di Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati. (Sumber : Istimewa)
Bola26 April 2024, 16:00 WIB

Prediksi RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1: H2H, Susunan Pemain, dan Skor Akhir

RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1.
RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1. (Sumber : X/@persija/rans.nusantara).
Life26 April 2024, 15:30 WIB

6 Didikan Orang Tua yang Membuat Pola Pikir Anak Semakin Dewasa, Ini Rahasianya

Anak akan memiliki pola pikir dewasa ketika orang tuanya mengajarkan beberapa hal penting sudah semenjak belia. Ini penting untuk pertumbuhan seorang anak kelak.
Ilustrasi. Didikan yang membuat pola pikir anak dewasa. Sumber Foto : Pexels/RDNE Stock Project