Menu

18 Jan 2020, 12:17 WIB

Adjo Anjak Hadir di Sagaranten, Siapa Usungan PPP Sukabumi Hasil Mukercab?

Harlah PPP ke-47 dan pembukaan Mukercab PPP Kabupaten Sukabumi Sabtu (18/1/2020) di Pondok Pesantren (Ponpes) Sinarjaya Kampung Cimangir RT 09/01 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - DPC PPP Kabupaten Sukabumi melangsungkan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) di Pondok Pesantren (Ponpes) Sinarjaya Kampung Cimangir RT 09/01 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Sabtu (18/1/2020). Mukerjab juga dilaksanakan dalam rangka Harlah PPP ke-47.

BACA JUGA: Dua Figur PKS Diundang Desk Pilkada PPP Sukabumi, Mukhlis: Silaturrahim dan Diplomasi

Seperti diberitakan sebelumnya, Mukercab tersebut merupakan agenda lanjutan pasca seleksi kandidat Bupati dan Wakil Bupati jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 oleh Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi. Pantauan di lokasi, nampak hadir dua figur yang sebelumnya memenuhi undangan seleksi bacalon yang Desk Pilkada PPP, antara lain Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono dan politisi PKS Anjak Priatama Sukma.

Kemudian ada pula tokoh partai politik seperti mitra koalisi PPP di Hejo Ludeung, Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi Asep Supriatna dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman. Lalu ada juga Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat, Yusuf Fuad.

Harlah PPP ke-47 dan pembukaan Mukercab PPP Kabupaten Sukabumi Sabtu (18/1/2020) di Pondok Pesantren (Ponpes) Sinarjaya Kampung Cimangir RT 09/01 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten. | Sumber Foto: Ragil Gilang

Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Yusuf Ridwan menjelaskan, Harlah PPP ke-47 dan Mukercab ini menindaklanjuti hasil Muscab PPP beberapa waktu lalu. Pria yang karib disapa Haji Datep itu menyebutkan, pihaknya juga turut mengundang seluruh partai politik.

BACA JUGA: Soal Dukungan PPP Sukabumi Belum Final, Adjo Sardjono Ikut Mekanisme

"Mengenai Desk Pilkada, akan dibahas pada Mukercab hari ini. Kita juga punya satu kader internal yang masuk penjaringan, yaitu Pak Yusuf Fuad. Besok atau lusa kita gelindingkan hasil daripada penjaringan, diketok palu lewat Mukercab ke jenjang yang lebih atas. Koalisi dengan PKB di Hejo Ludeung solid di tingkat kabupaten. Bupatinya sudah oke, tinggal wakil bupatinya," ujar Datep kepada sukabumiupdate.com, di sela kegiatan.

Di tempat yang sama, Adjo Sardjono saat diwawancarai mengaku menghadiri undangan sekaligus memastikan ihwal progres penjaringan dirinya oleh Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu. Ia berharap PPP tetap solid dan konsisten dalam dukungan dan usungannya.

BACA JUGA: Diundang Pertama Desk Pilkada PPP Sukabumi, Anjak: Chemistry Sudah Terbangun

"Ini kan dalam rangka Harlah PPP ke-47. Saya menghadiri undangan mewakili Pemda. Kemudian ini terkait dengan bakal calon. Kebetulan saya ikut penjaringan di PPP. Hari ini mungkin oleh Desk Pilkada disampaikan dalam Mukercab. Mudah-mudahan PPP solid dan ikut mengusung saya sebagai bakal calon Bupati Sukabumi. Insyaallah Hejo Ludeung ini solid, konsisten tingkat kabupaten, provinsi sampai DPP untuk mengusung saya. Wakilnya saya belum tahu, itu kan kewenangan partai yang berkoalisi, termasuk Hejo Ludeung yang menentukan nanti saya dengan siapa," singkat Adjo.

Sementara itu, Anjak Priatama Sukma mengakui dirinya termasuk salah satu figur yang sempat diwawancarai oleh Desk Pilkada PPP. Secara formal, Anjak sudah menyampaikan minat, usulan-usulan, kesiapan, termasuk visi misi dirinya pada saat mengikuti tahapan di Desk Pilkada.

BACA JUGA: Dukung Adjo Belum Final? Desk Pilkada PPP Sukabumi Mulai Seleksi Figur

"Saya ucapkan selamat Harlah PPP yang ke-47 dan selamat melaksanakan Mukercab. Semoga keputusan musyawarah nanti yang diambil adalah keputusan-keputusan terbaik untuk PPP untuk Kabupaten Sukabumi. Semoga Allah memberkahi dan memberikan petunjuk pada setiap agenda-agenda yang akan dilakukan oleh kawan-kawan PPP.

"Saya kemarin ikut penjaringan Desk Pilkada, saya termasuk yang ikut diwawancara. Itu artinya saya secara formal sudah menyampaikan minat untuk bersama-sama berkoalisi dengan PPP dan dengan calon bupati yang nanti diusung oleh PPP. Saya persilahkan PPP untuk mengambil keputusan yang terbaik dan menghargai keputusan yang akan diambil nantinya," tandas Anjak.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Dewi Asmara, meninjau lokasi bancana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020) petang. Kunjungan tersebut dilakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona dikabarkan telah mengantisipasi langkah Luis Suarez untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Presiden Barcelona, Joseph Maria Bartomeu, disebut telah memasukkan nama Atletico Madrid ke dalam daftar hitam...

SUKABUMIUPDATE.com - Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020. Menjelang kompetisi tersebut, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat aturan ketat agar suporter tidak datang...

SUKABUMIUPDATE.com - Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Ciwalat dan Desa Sukajaya Kecamatan Pabuaran dengan Desa Bojong Kecamatan Kalibunder, mengalami longsor pada Senin (21/9/2020) malam. Longsor sendiri disebabkan hujan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya