Menu

15 Jan 2020, 19:15 WIB

Dua Figur PKS Diundang Desk Pilkada PPP Sukabumi, Mukhlis: Silaturrahim dan Diplomasi

Politikus PKS Mukhlis Yusuf Kholidi (tengah) saat mendatangi Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/1/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mukhlis Yusuf Kholidi memenuhi undangan Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/1/2020). Mukhlis adalah figur ketiga yang datang ke seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati dari Desk Pilkada PPP setelah Anjak Priatama Sukma yang sama-sama berangkat dari PKS dan Adjo Sardjono (Wakil Bupati Sukabumi).

"Karena politik itu silaturrahim, dan politik juga adalah diplomasi untuk kebaikan bersama, tentu saya bisa bersilaturrahim dengan siapapun untuk berkontribusi dan bersinergi bagi Sukabumi ke depan," ucap Mukhlis kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Diundang Pertama Desk Pilkada PPP Sukabumi, Anjak: Chemistry Sudah Terbangun

Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha furniture tersebut mengatakan, selain bersilaturrahim, kehadirannya pun di Desk Pilkada PPP adalah untuk mendiskusikan beberapa hal, termasuk soal bagaimana visi dalam membangun Sukabumi ke depan, serta menyamakan paradigma berpikir.

"Silaturrahim ini pun bukan manuver pribadi, melainkan hasil dari komunikasi dengan internal partai (PKS) yang dalam hal ini adalah TPPD. Karena bagaimanapun juga, PKS dan PPP ini adalah partai yang memiliki corak warna yang cenderung mirip, yaitu membawa semangat keislaman dalam membangun Sukabumi. Belum ada komitmen apapun karena ini hanya silaturrahim. Kita bersilaturrahim dengan siapapun," jelas Mukhlis.

BACA JUGA: Soal Dukungan PPP Sukabumi Belum Final, Adjo Sardjono Ikut Mekanisme

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi Tomi Ardi mengapresiasi kehadiran Mukhlis yang sudah memenuhi undangan tersebut.

"Secara kelembagaan kami sangat mengapresiasi kedatangan beliau. Banyak hal yang beliau ceritakan dan itu menjadi catatan kami untuk ditindaklanjuti ke Mukercab dan DPW PPP Jawa Barat. Beliau punya kapasitas, integritas dan kemampuan untuk memimpin daerah," pungkas Tomi.

BACA JUGA: Dukung Adjo Belum Final? Desk Pilkada PPP Sukabumi Mulai Seleksi Figur

Diberitakan sebelumnya, ada enam nama yang diundang oleh Desk Pilkada PPP Kabupaten Sukabumi. Antara lain Adjo Sardjono, Anjak Priatama Sukma, Ketua DPC Partai Gerindra Yudha Sukmagara, Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Sofyan Efendi, Politikus PKS Mukhlis Yusuf Kholidi dan Kader Partai Golkar Agus Mulyadi.

Adjo dan Anjak mendatangi Desk Pilkada pada Selasa (14/1/2020) di jam yang berbeda. Sementara Sofyan Efendi terpantau belum memenuhi undangan. Hari berikutnya, Mukhlis Yusuf Kholidi memenuhi undangan dan rencananya Yudha Sukmagara juga akan ikut serta. Sementara Agus Mulyadi dikabarkan akan melakukan dialog dengan Desk Pilkada di kediamannya.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19, gelombang tinggi, hingga guyuran hujan tak menyurutkan para pelancong lokal hingga luar daerah yang ingin menghabiskan waktu libur panjang dan cuti bersama di pengujung Oktober...

SUKABUMIUPDATE.com - Masa depan bek Bayern Munich David Alaba di klub juara Eropa ini masih belum jelas setelah pembicaraan kontraknya selama berbulan-bulan tak kunjung mencapai kemajuan ke arah kontrak...

SUKABUMIUPDATE.com - Netflix pada pekan ini mengumumkan telah menaikkan harga berlangganannya di Amerika Serikat, demikian diwartakan sejumlah media seperti Digital Trends dan CNBC. Melansir Suara.com, untuk paket standar, harga Netflix...

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak ada yang lebih memuaskan daripada duduk untuk makan malam yang sehat setelah hari yang panjang dan sibuk. Tapi tentu saja, jadwal kita yang kacau dan tidak konsisten...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya