Menu

05 Sep 2019, 18:53 WIB

Demokrat di Pilkada Sukabumi 2020, Adjo Harus Kalahkan Hendar dan Kawan-kawan

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Provinsi Jawa Barat, Irwan Koesdrajat saat menghadiri Musancab DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/9/2019). | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - DPD Partai Demokrat Jawa Barat tancap gas jelang perhelatan Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang. Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Provinsi Jawa Barat, Irwan Koesdrajat menyebut ada delapan daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak di Jawa Barat.

BACA JUGA: Adjo Sardjono, Heri Gunawan dan Yudha Bertemu di Pesta Rakyat RAI HG, Ini yang Dibahas!

"Dari delapan daerah itu, baru dua daerah yang diketuk palu, yaitu Kabupaten Cianjur yang akan mengusung Wawan Setiawan dan Kabupaten Karawang yang akan mengusung Cellica Nurrachadiana," kata Irwan kepada sukabumiupdate.com saat menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/9/2019) di kawasan Cisaat.

BACA JUGA: Enam Poin Penting Mencari Figur Ideal Jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi

Masih kata Irwan, nama Wawan Setiawan tak lain adalah Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, dan Cellica Nurrachadiana adalah Bupati Karawang yang akan mencalonkan kembali. Keduanya adalah kader Partai Demokrat.

"Partai kami punya protap, kader yang diutamakan, termasuk Kabupaten Sukabumi. Di Jawa Barat ada beberapa nama kader yang akan didorong untuk Pilkada. Namun untuk enam daerah lainnya itu masih ada beberapa mekanisme yang harus ditempuh," lanjutnya.

BACA JUGA: PKPU Pilkada 2020 Disahkan, di Tanggal Ini Warga Sukabumi Coblos Calon Bupati

Namun diantara bidikan-bidikan kader tersebut, nama Adjo Sardjono belum menjadi bidikan prioritas usungan dari Partai Demokrat. Padahal Adjo Sardjono yang kini menjabat Wakil Bupati Sukabumi juga merupakan anggota MPC Partai Demokrat. Irwan memaparkan ada nama-nama lain yang juga dinilai potensial untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Pilkada 2020 Sukabumi, Hejo Ludeung Siapkan Perangkat dan Mekanisme Jaring Bakal Calon

"Nama Pak Adjo Sardjono masih digodok. Karena Ketua Umum DPD ingin ada hasil survey. Ada enam daerah yang belum survey. Kan di Kabupaten Sukabumi belum survey, termasuk Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu dan daerah lainnya. Hal yang wajar. Nama-nama belum keluar," imbuhnya.

"Tapi kalau ditanya siapa saja calon-calonnya, kita sudah siap. Saya bicara kader. Yaitu ada Pak Adjo Sardjono, Hendar Darsono Ketua DPC, Badri Suhendi Ketua Fraksi, Ujang Sulaeman Bendahara DPC dan Pak Ujang Fahpulwaton. Itu adalah kader Partai Demokrat. Tinggal kita melakukan survey," ungkap Irwan.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Muhammad Taufik mengatakan Pemerintah Provinsi Jakarta harus memberikan bantuan lebih kepada para siswa didik yang akan belajar online lagi di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Kabupaten Sukabumi, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) beserta jajaran Polres Sukabumi sisir tempat-tempat keramaian di...

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil pick up Suzuki SS nomor polisi F 8455 VC terjun ke jurang di Jalan Provinsi Sagaranten - Tegalbuleud, tepatnya di Tanjakan Karang, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ladang ganja seluas 1 hektar ditemukan di Lembang, Bandung Barat. Akibatnya, YN (25 tahun) seorang petani di kawasan perkebunan di wilayah Lembang, Bandung Barat ditangkap Satresnarkoba Polres...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya