Menu

Jumat, 26 April 2019, 08:15 WIB

Hera Iskandar, Kantongi Suara Terbanyak Pileg 2019 DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 3

Hera Iskandar, Caleg Partai Gerindra peraih suara terbanyak Pileg 2019 DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 3 bersama istri dan anak. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hera Iskandar, Caleg Partai Gerindra ini sedang semringah. Pasalnya dia mengantongi suara terbanyak di Dapil 3 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Sukabumi, yaitu sebanyak 12.353. Dengan raihan suara ini dia sudah yakin melenggang ke DPRD Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPC SPN Kabupaten Sukabumi ini mengungguli caleg-caleg lainnya dengan raihan suara terbanyak di Dapil 3 yang meliputi enam kecamatan yaitu Cicantayan, Caringin, Nagrak, Cibadak, Cikembar dan Cikidang.

Pria yang kini sedang menyelesaikan S2 Program Studi Manajemen di Universitas Pakuan (Unpak) Bogor pun mengungkapkan rahasia kemenangannya.

BACA JUGA: Hebat! Gerindra Borong Tiga Kursi dari Dapil 3 Kabupaten Sukabumi

"Alhamdulillah ini hasil kerja keras relawan tim Jaringan Hera Iskandar (JHI). Sebab JHI menanamkan jiwa kesetiaan terhadap tim yang kedua kejujuran lalu keterbukaan. Terima kasih kepada masyarakat yang memilih saya. Ini amanat. Terima kasih saya ungkapkan juga untuk keluarga yang sudah mendukung," ungkap Hera kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/4/2019).

Relawan JHI, kata Hera, begitu penting dalam mendorong kemenangannya. Sebab Dapil 3 menurut Hera adalah Dapil neraka karena sudah memiliki basis-basis suara partai politik pemenang Pileg 2014 di setiap kecamatannya. 

"Karena Dapil 3 itu adalah Dapil yang dikuasai partai-partai unggulan di Pileg 2014 dengan fanatisme partai yang sulit tergoyahkan dan sangat dominan. Dan saat ini terpecahkan sudah bahwa pemenangnya Gerindra. Dapil 3 paling besar perolehan dan perolehan kursinya. Kan yang tiga kursi (Gerindra) hanya di Dapil 3," ungkap ayah dari Qhotrun Nada Iskandar dan Qorry Aini Iskandar ini.

BACA JUGA: Intip 9 Caleg Terpilih Dapil 2 Kabupaten Sukabumi, Benarkah Golkar Masih Dua Kursi?

Hera mengaku sudah memiliki rancangan program yang akan dijalankannya saat nanti duduk di kursi DPRD, diantaranya open house yang merupakan sebuah forum untuk menyerap masukan serta keluh kesah masyarakat. Melalui open house ini, kata Hera, menampung aspirasi masyarakat tanpa harus menunggu reses.

"Open house ini dilaksanakan satu atau dua bulan sekali. Jadi tidak menunggu reses. Siapapun masyarakat tidak hanya dari Partai Gerindra, partai apa pun yang namanya  masyarakat dan rakyat Dapil 3 atau Dapil lainnya silahkan mengadu tentang apapun. Dan pada open house saya akan sampaikan apa yang saya dapat di DPRD," kata pemegang sabuk hitam karate ini.

Lebih lanjut, JHI nantinya akan dibentuk menjadi organisasi yang dibagi dalam berbagai divisi yang menyangkut aspek-aspek kehidupan baik itu pendidikan  ekonomi, kesehatan, kepemudaan, infrastruktur, usaha dan ketenagakerjaan.

BACA JUGA: Ini Dia! 8 Caleg Dapil 1 Kabupaten Sukabumi yang Melenggang ke Jajaway

"Masukan-masukan tersebut akan saya masukan dalam sebuah catatan pribadi saya dan akan saya perjuangkan di fraksi dan disetiap paripurna. Sehingga saya bekerja di dewan ini bukan seingatnya tapi dengan menyuarakan masukan-masukan dari open house ataupun lewat JHI," ujar pria penyuka olah raga voli ini.

Hera mengungkapkan, saat kampanye dirinya mengajak masyarakat bersama-sama membangun Sukabumi dengan cara menggunakan hak pilih. Hera pun tak pernah menjanjikan sesuatu yang berbau materi kepada masyarakat. Hal ini juga sebagai penegasan, bahwa politik uang bukan solusi. 

"Saya berpikiran kalau pakai serangan pajar kalau kalah bakal jadi serangan jantung," kelakarnya.

BACA JUGA: Ada yang Kenal? Ini Perkiraan 10 Caleg Terpilih dari Dapil 4 Kabupaten Sukabumi

Raihan suara ini, kata Hera tak lepas dari support keluarga terutama sang istri Lusiana Rahmawati.

Lusiana bersyukur dengan raihan suara yang diperoleh suaminya pada Pileg 2019. Sebagai istri, Lusi mengingatkan saat sang suami ketika nanti duduk di kursi DPRD agar tetap amanah dan hindari korupsi.

"Niat awalnya menjadi wakil rakyat yang amanah dan memang bekerja untuk mewakili Dapil 3. Terus pesan saya gak boleh korupsi," tegas Lusiana yang berprofesi sebagai dokter spesialis anak di salah satu rumah sakit swasta di Cibadak.

BACA JUGA: Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

Lusiana mengungkapkan, akan mendukung program-program suami. Lusiana akan berkontribusi di JHI khususnya pada bidang kesehatan.

"Nanti salah satunya ada divisi kesehatannya jadi menjembatani masyarkat yang butuh pertolongan. Selain itu mengedukasi soal alur kesehatan, diantaranya alur BPJS seperti apa," tukas Lusiana.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji melaksanakan monitoring Pilkades serentak Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/11/2019). "Adapun lima desa yang dikunjungi yakni Desa Cibadak, Desa Sirnasari, Desa Bantarsari, Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari ini, 240 desa di Kabupaten Sukabumi melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019. Pada pelaksanaanya, banyak pihak yang berharap lancar dan tertib. Termasuk anggota DPRD Provinsi...

SUKABUMIUDPATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Minggu (17/11/2019). Didampingi, sang istri, Adjo mencoblos di Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat.  Usai menggunakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan Minggu (17/11/2019), disambut antusiasme warga. Salah satunya di Desa Pasiripis, Kecamatan Surade. Warga terlihat mengantri sejak pukul 07.00 WIB...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya