Light Dark

Intip 9 Caleg Terpilih Dapil 2 Kabupaten Sukabumi, Benarkah Golkar Masih Dua Kursi?

Politik | 24 Apr 2019, 12:35 WIB

Intip 9 Caleg Terpilih Dapil 2 Kabupaten Sukabumi, Benarkah Golkar Masih Dua Kursi?

Politik | 24 Apr 2019, 12:35 WIB
9 Caleg Terpilih Dapil 2 Kabupaten Sukabumi. | Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Delapan kecamatan di Daerah Pemilihan 2 sudah menuntaskan rekapitulasi suara pemilihan calon anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Di Dapil ini, Golkar berpeluang besar mempertahankan dua kursi.

Berdasarkan data Model DA1-DPRD Kab yang dihimpun dan diolah sukabumiupdate.com, Partai Golkar nampak mendominasi di Dapil ini. Partai berlambang pohon beringin itu mendapat lebih dari 53,4 ribu suara (21 persen).

BACA JUGA: Simak! Tujuh Caleg Dapil VI Kabupaten Sukabumi Ini Berpeluang Lolos ke Jajaway

Dua nama dari Partai Golkar yang lolos ke Jajaway sama-sama petahana. Yakni Agus Mulyadi yang meraih 18,7 ribu suara, dan Deni Gunawan dengan 14,6 ribu suara.

Partai Gerindra menjadi partai kedua yang berpeluang mengantarkan calegnya ke Jajaway. Gerindra mendapat lebih dari 47,7 ribu suara (18,8 persen), peraih suara terbanyak di Dapil 2 Gerindra adalah Teddy Setiadi,  yang memperoleh lebih dari 11,7 ribu suara.

Setelah Gerindra, Partai Demokrat yang memperoleh 26,5 ribu suara (10,4 persen) berpeluang membawa kadernya ke DPRD Kabupaten Sukabumi. Caleg nomor urut 1, A Yamin memperoleh suara terbanyak di partainya dengan raihan suara lebih dari 10,4 ribu.

Sama halnya dengan Golkar, tiga caleg petahana masing-masing dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya kans besar untuk bertahan di DPRD Kabupaten Sukabumi. Tiga nama tersebut yakni Dedi Damhudi dari PPP, Muhamad Yusuf dari PKS, dan Edi Sudrajat dari PAN.

BACA JUGA: Ini Dia! 8 Caleg Dapil 1 Kabupaten Sukabumi yang Melenggang ke Jajaway

Masing-masing partai tersebut memperoleh suara cukup signifikan. PPP sekitar 24,6 ribu suara (9,8 persen), PKS lebih dari 21 ribu suara (8,5 persen), dan PAN lebih dari 25,2 ribu suara (9,9 persen).

Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat 'jatah' dua kursi terakhir dari Dapil 2. Dua partai ini masing-masing memperoleh suara yang lumayan banyak. PDIP lebih dari 17 ribu suara (6,7 persen), dan PKB 16,2 ribu suara (6,4 persen).

Dari partai PDIP di Dapil 2, ada nama Yudi Suryadikrama yang meraih suara terbanyak, lebih dari 5.300 suara. Kemudian dari PKB, Aang Herlan Hudaya sangat punya peluang. Caleg nomor urut 2 itu memperoleh 3.002 suara.

Image

Redaktur

Image

RAWIN S

Reporter

Image

Reporter