Menu

24 Apr 2019, 15:46 WIB

Hebat! Gerindra Borong Tiga Kursi dari Dapil 3 Kabupaten Sukabumi

Kolase foto sembilan caleg Dapil 3 Kabupaten Sukabumi yang berpeluang lolos. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com  - Partai Gerindra mendominasi perolehan suara di Daerah Pemilihan 3 Kabupaten Sukabumi yang meliputi Kecamatan Cikembar, Cicantayan, Caringin, Nagrak, Cibadak, dan Cikidang. Berdasarkan data yang diolah dari model DA.1 Kabupaten, Partai Gerindra mendapat tiga kursi dari dapil ini.

BACA JUGA: Intip 9 Caleg Terpilih Dapil 2 Kabupaten Sukabumi, Benarkah Golkar Masih Dua Kursi?

Partai Gerindra memperoleh suara paling banyak, lebih dari 60,6 ribu suara (26,7 persen). Tiga caleg Gerindra yang lolos ke Jajaway yakni Hera Iskandar, Siti Himiati Fauziah, dan satu petahana, Ade Dasep Zaenal Abidin.

Di urutan ke dua, ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan suara sekira 28,7 ribu (12,7 persen). Caleg PDIP yang berpeluang lolos dari Dapil 3 adalah Elis Ernawati.

Kemudian dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ada nama petahana M Sodikin yang kembali melenggang. PKS memperoleh suara sebanyak 26,6 ribu (11,7 persen).

BACA JUGA: Ini Dia! 8 Caleg Dapil 1 Kabupaten Sukabumi yang Melenggang ke Jajaway

Partai Golkar, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga sama-sama memperoleh satu kursi. Golkar memperoleh lebih dari 25,4 ribu suara (11,2 persen), Demokrat 18 ribu suara (7,9 persen), PAN 16,8 ribu suara (7,4 persen), dan PKB 12,5 ribu (5,5 persen).

Raihan suara dari empat partai ini mengantarkan nama-nama baru untuk duduk di DPRD Kabupaten Sukabumi. Dari Partai Golkar, terdapat nama Silvie Gustiana Derin. Kemudian Agung Nugraha dari Demokrat, Jalil Abdilah dari PAN, dan Dadan Hasanudin dari PKB.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Psikolog lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Maya Sita mengatakan masyarakat dapat mengelola emosi untuk mengatasi tekanan psikologis saat harus bekerja di rumah di tengah wabah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menyatakan, warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang meninggal di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Jumat...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana kasus korupsi yang kemungkinan bebas bila Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly benar-benar merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan mengajak warga Sukabumi yang berprofesi di bidang kesehatan untuk bergabung menjadi sukarelawan yang nantinya akan ditempatkan di Rumah Sakit (RS) darurat Covid-19. Penerimaan sukarelawan dalam penanganan Covid-19...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya