Menu

Rabu, 24 April 2019, 15:46 WIB

Hebat! Gerindra Borong Tiga Kursi dari Dapil 3 Kabupaten Sukabumi

Kolase foto sembilan caleg Dapil 3 Kabupaten Sukabumi yang berpeluang lolos. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com  - Partai Gerindra mendominasi perolehan suara di Daerah Pemilihan 3 Kabupaten Sukabumi yang meliputi Kecamatan Cikembar, Cicantayan, Caringin, Nagrak, Cibadak, dan Cikidang. Berdasarkan data yang diolah dari model DA.1 Kabupaten, Partai Gerindra mendapat tiga kursi dari dapil ini.

BACA JUGA: Intip 9 Caleg Terpilih Dapil 2 Kabupaten Sukabumi, Benarkah Golkar Masih Dua Kursi?

Partai Gerindra memperoleh suara paling banyak, lebih dari 60,6 ribu suara (26,7 persen). Tiga caleg Gerindra yang lolos ke Jajaway yakni Hera Iskandar, Siti Himiati Fauziah, dan satu petahana, Ade Dasep Zaenal Abidin.

Di urutan ke dua, ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan suara sekira 28,7 ribu (12,7 persen). Caleg PDIP yang berpeluang lolos dari Dapil 3 adalah Elis Ernawati.

Kemudian dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ada nama petahana M Sodikin yang kembali melenggang. PKS memperoleh suara sebanyak 26,6 ribu (11,7 persen).

BACA JUGA: Ini Dia! 8 Caleg Dapil 1 Kabupaten Sukabumi yang Melenggang ke Jajaway

Partai Golkar, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga sama-sama memperoleh satu kursi. Golkar memperoleh lebih dari 25,4 ribu suara (11,2 persen), Demokrat 18 ribu suara (7,9 persen), PAN 16,8 ribu suara (7,4 persen), dan PKB 12,5 ribu (5,5 persen).

Raihan suara dari empat partai ini mengantarkan nama-nama baru untuk duduk di DPRD Kabupaten Sukabumi. Dari Partai Golkar, terdapat nama Silvie Gustiana Derin. Kemudian Agung Nugraha dari Demokrat, Jalil Abdilah dari PAN, dan Dadan Hasanudin dari PKB.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Calon legislator (caleg) Dewan Perwakilan Daerah asal daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat, Evi Apita Maya, menanggapi santai gugatan pesaingya, Farouk Muhammad, ke Mahkamah Konstitusi terkait foto yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Meski harus kehilangan satu kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diperkirakan masih mengungguli perolehan suara untuk Pileg DPRD Kota Sukabumi di Daerah Pemilihan 3 (Warudoyong-Gunungpuyuh). PDIP bersama...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah calon legislatif (Caleg) Dapil 6 dipastikan menduduki kursi anggota DPRD kabupaten Sukabumi. Salah satu Caleg Dapil 6 yang lolos ke Jajaway Palabuhanratu yaitu Agus Zen Nurahray. Caleg Partai Gerindra...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan dengan intensitas tinggi dan adanya proyek pengecoran di ruas Jalan Raya Sukabumi-Bogor, mengakibatkan bahu Jembatan Cikalang, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, diterjang longsor, Rabu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya