Menu

Kamis, 25 April 2019, 02:32 WIB

Ada yang Kenal? Ini Perkiraan 10 Caleg Terpilih dari Dapil 4 Kabupaten Sukabumi

Kolase foto caleg Dapil 4 yang diperkirakan lolos ke DPRD Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com  -   Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nampaknya mendominasi raihan kursi dari Dapil 4 Kabupaten Sukabumi. Dua partai tersebut berpeluang menempatkan masing-masing dua calegnya di DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024. 

Berdasarkan data yang diolah dari model DA.1 Kab dari seluruh kecamatan di Dapil 4, Gerindra dan PKS menduduki peringkat pertama dan kedua peraih suara terbanyak. Seperti diketahui, terdapat 9 kecamatan di Dapil 4. Yakni Kecamatan Sukabumi, Sukaraja, Sukalarang, Kebonpedes, Cireunghas, Gegerbitung, Cisaat, Gunungguruh, dan Kadudampit. 

BACA JUGA: Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

Partai Gerindra memperoleh suara lebih dari 57,9 ribu suara (22,4 persen). Dua nama yang berpeluang lolos yakni Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, dan petahana Gatot Denny Irianto. 

Berada di peringkat kedua, PKS memperoleh lebih dari 52,5 ribu suara (20,3 persen). Ramzi Akbar Yusuf, dan Amran Munawar Lutfhi jadi caleg dari PKS di Dapil 4 yang berpeluang lolos ke Jajaway. 

BACA JUGA: Hebat! Gerindra Borong Tiga Kursi dari Dapil 3 Kabupaten Sukabumi

Peringkat suara terbanyak ke tiga dan empat di Dapil 4 diduduki Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). Golkar mendapat suara sekira 23,3 ribu (9 persen) dan berpeluang mengantarkan petahana Imas Karlinah. Sementara PAN memperoleh lebih dari 20,2 ribu suara (7,8 persen) dengan Heri Antoni sebagai caleg peraih suara terbanyak di partainya. 

Empat kursi tersisa diperkirakan jadi jatah Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Demokrat memperoleh suara lebih dari 19,3 ribu (7,4 persen), PDIP 18,4 ribu (7,1 persen), PKB 17,9 ribu (6,9 persen), dan PPP 14,8 ribu (5,7 persen). 

Caleg yang berpeluang lolos dari empat partai tersebut diantaranya Wawan Juansyah dari Demokrat, Suganda dari PDIP, Usep dari PKB, dan Yusuf Ridwan dari PPP. 

Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bawaslu Kabupaten Sukabumi melakukan pemanggilan tahap 1 kepada saksi dan pelapor terkait dugaan praktik money politic atau politik uang salah satu caleg di Dapil II, Kamis (25/4/2019). Ketua...

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Gerindra berpeluang mengambil alih 'jatah' kursi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi. Partai tersebut mendapat raihan suara paling tinggi. Berdasarkan data yang diolah dari model DA.1 dari setiap kecamatan,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya