Menu

Rabu, 24 April 2019, 20:22 WIB

Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

Kolase foto caleg dari Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang berpeluang lolos jadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tujuh partai harus berbagi kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kabupaten Sukabumi. Dapil tersebut meliputi sembilan kecamatan, yaitu Nyalindung, Jampang Tengah, Purabaya, Sagaranten, Curugkembar, Cidadap, Cidolog, Pabuaran, dan Lengkong.

Berdasarkan data yang diolah dari model DA.1 Kab dari tiap kecamatan, Partai Golkar mendapat perolehan suara terbanyak di dapil ini. Jumlahya lebih dari 33,1 ribu (18, persen). Sang petahana, Budi Azhar Mutawali, berpeluang lolos setelah mendapat suara terbanyak di partainya.

BACA JUGA: Hebat! Gerindra Borong Tiga Kursi dari Dapil 3 Kabupaten Sukabumi

Di urutan kedua ada Partai Gerindra dengan raihan suara sekitar 32,1 ribu (17,9 persen). Dari partai ini, ada caleg nomor urut 1, Badru Dudu, yang berpeluang lolos jadi anggota dewan.

Kursi selanjutnya menjadi jatah untuk Ai Sri Mulyati, caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai tersebut memperoleh suara sekitar 23,4 ribu (12,9 persen).

BACA JUGA: Intip 9 Caleg Terpilih Dapil 2 Kabupaten Sukabumi, Benarkah Golkar Masih Dua Kursi?

Selanjutnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh 20,8 ribu suara (11,5 persen). Caleg nomor urut 1, Paoji, memperoleh suara terbanyak di PDIP Dapil 5 yakni sekitar 3,9 ribu.

Tiga kursi terakhir diperoleh NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN). NasDem memperoleh suara lebih dari 17,3 ribu (9,6 persen), PKB 14,8 ribu (8,2 persen), dan PAN 12,3 ribu (6,8 persen).

BACA JUGA: Ini Dia! 8 Caleg Dapil 1 Kabupaten Sukabumi yang Melenggang ke Jajaway

Adapun caleg dari tiga partai tersebut yang berpeluang lolos ke Jajaway yakni  Eneng Susi dari NasDem, Nandar dari PKB, dan Asep Suherman dari PAN.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap beberapa orang diduga kelompok geng motor, viral di media sosial. Foto-foto penangkapan tersebut diposting dalam akun Facebook Sat...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan kereta api kembali terjadi di Bangladesh. Dua kereta bertabrakan di wilayah bagian timur negara itu pada Selasa (12/11/2019) pagi dan dilaporkan menewaskan sedikitnya 14 orang, kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Sinagar RT 03/04 Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi rusak berat tertimpa pohon rambutan, Selasa (12/11/2019). BACA JUGA: Pohon Caringin Tumbang di Jalan Bhayangkara...

SUKABUMIUPDATE.com - Ada cerita menarik di balik peristiwa kebakaran yang menghanguskan 45 kios di Pasar Penampungan eks Pasar Pelita di Jalan Tipar Gede, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.  Kebakaran yang terjadi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya