Menu

24 Apr 2019, 20:22 WIB

Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

Kolase foto caleg dari Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang berpeluang lolos jadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tujuh partai harus berbagi kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kabupaten Sukabumi. Dapil tersebut meliputi sembilan kecamatan, yaitu Nyalindung, Jampang Tengah, Purabaya, Sagaranten, Curugkembar, Cidadap, Cidolog, Pabuaran, dan Lengkong.

Berdasarkan data yang diolah dari model DA.1 Kab dari tiap kecamatan, Partai Golkar mendapat perolehan suara terbanyak di dapil ini. Jumlahya lebih dari 33,1 ribu (18, persen). Sang petahana, Budi Azhar Mutawali, berpeluang lolos setelah mendapat suara terbanyak di partainya.

BACA JUGA: Hebat! Gerindra Borong Tiga Kursi dari Dapil 3 Kabupaten Sukabumi

Di urutan kedua ada Partai Gerindra dengan raihan suara sekitar 32,1 ribu (17,9 persen). Dari partai ini, ada caleg nomor urut 1, Badru Dudu, yang berpeluang lolos jadi anggota dewan.

Kursi selanjutnya menjadi jatah untuk Ai Sri Mulyati, caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai tersebut memperoleh suara sekitar 23,4 ribu (12,9 persen).

BACA JUGA: Intip 9 Caleg Terpilih Dapil 2 Kabupaten Sukabumi, Benarkah Golkar Masih Dua Kursi?

Selanjutnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh 20,8 ribu suara (11,5 persen). Caleg nomor urut 1, Paoji, memperoleh suara terbanyak di PDIP Dapil 5 yakni sekitar 3,9 ribu.

Tiga kursi terakhir diperoleh NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN). NasDem memperoleh suara lebih dari 17,3 ribu (9,6 persen), PKB 14,8 ribu (8,2 persen), dan PAN 12,3 ribu (6,8 persen).

BACA JUGA: Ini Dia! 8 Caleg Dapil 1 Kabupaten Sukabumi yang Melenggang ke Jajaway

Adapun caleg dari tiga partai tersebut yang berpeluang lolos ke Jajaway yakni  Eneng Susi dari NasDem, Nandar dari PKB, dan Asep Suherman dari PAN.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu penumpang gelap telah ikut misi pertama SpaceX untuk meluncurkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Secara resmi terungkap beberapa jam setelah peluncuran Sabtu, 30 Mei, tetapi penumpang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya