Light Dark

Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

Politik | 24 Apr 2019, 20:22 WIB

Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

Politik | 24 Apr 2019, 20:22 WIB
Kolase foto caleg dari Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang berpeluang lolos jadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. | Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tujuh partai harus berbagi kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kabupaten Sukabumi. Dapil tersebut meliputi sembilan kecamatan, yaitu Nyalindung, Jampang Tengah, Purabaya, Sagaranten, Curugkembar, Cidadap, Cidolog, Pabuaran, dan Lengkong.

Berdasarkan data yang diolah dari model DA.1 Kab dari tiap kecamatan, Partai Golkar mendapat perolehan suara terbanyak di dapil ini. Jumlahya lebih dari 33,1 ribu (18, persen). Sang petahana, Budi Azhar Mutawali, berpeluang lolos setelah mendapat suara terbanyak di partainya.

BACA JUGA: Hebat! Gerindra Borong Tiga Kursi dari Dapil 3 Kabupaten Sukabumi

Di urutan kedua ada Partai Gerindra dengan raihan suara sekitar 32,1 ribu (17,9 persen). Dari partai ini, ada caleg nomor urut 1, Badru Dudu, yang berpeluang lolos jadi anggota dewan.

Kursi selanjutnya menjadi jatah untuk Ai Sri Mulyati, caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai tersebut memperoleh suara sekitar 23,4 ribu (12,9 persen).

BACA JUGA: Intip 9 Caleg Terpilih Dapil 2 Kabupaten Sukabumi, Benarkah Golkar Masih Dua Kursi?

Selanjutnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh 20,8 ribu suara (11,5 persen). Caleg nomor urut 1, Paoji, memperoleh suara terbanyak di PDIP Dapil 5 yakni sekitar 3,9 ribu.

Tiga kursi terakhir diperoleh NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN). NasDem memperoleh suara lebih dari 17,3 ribu (9,6 persen), PKB 14,8 ribu (8,2 persen), dan PAN 12,3 ribu (6,8 persen).

BACA JUGA: Ini Dia! 8 Caleg Dapil 1 Kabupaten Sukabumi yang Melenggang ke Jajaway

Adapun caleg dari tiga partai tersebut yang berpeluang lolos ke Jajaway yakni  Eneng Susi dari NasDem, Nandar dari PKB, dan Asep Suherman dari PAN.

Image

Budi

Redaktur

Image

DEMMI PRATAMA

Reporter