Muscab III Himpaudi Kecamatan Cikakak Sukabumi, Suarakan Kesetaraan Guru PAUD

Selasa 30 April 2019, 03:39 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi gelar Musyawarah Cabang (Muscab) III Periode 2015-2019 pada hari Senin, (29/4/2019) di Aula Kantor Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi

BACA JUGA: Musda PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi, Emi Ruhaemi Terpilih sebagai Ketua

Acara tersebut dihadiri oleh 94 orang peserta utusan yang berasal dari 47 lembaga PAUD se Kecamatan Cikakak. Selain peserta utusan, hadir pula Ketua Himpaudi Kabupaten Sukabumi, Sekretaris Camat Cikakak, Kepala Seksi Pemerintah Kecamatan Cikakak, perwakilan UPT Pengendalian Penduduk (Dalduk) Kecamatan Cikakak dan Penilik PAUD Kecamatan Cikakak sebagai peninjau dan undangan. 

Acara berlangsung meriah, sebelum dimulai peserta berkesempatan mengabadikan moment Muscab dengan berswafoto di booth berlatar tema acara yang disediakan panitia, selanjutnya ada penampilan tari tradisional Jaipongan.

BACA JUGA: Ketika Ribuan Anak Paud Ikuti Pendidikan Karakter di Bojonggenteng Sukabumi

Ketua Panitia Pelaksana Muscab, Yani Suryani (37 tahun), menerangkan, kegiatan Muscab III Himpaudi Kecamatan Cikakak dilaksanakan sebagai amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Himpaudi.

“Masa jabatan Pengurus Cabang Himpaudi itu empat tahun, selanjutnya melalui Muscab akan dibentuk kepengurusan untuk empat tahun kedepan,” terang Yani di sela-sela acara kepada sukabumiupdate.com.

Salah satu peserta Muscab III Himpaudi Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi sedang berphoto di booth. | Sumber Foto: Istimewa

Menurut Yani, kegiatan Muscab III saat ini sangat strategis karena Guru PAUD sedang memperjuangkan kesetaraan statusnya dalam Undang-undang Guru melalui Mahkamah Konstitusi.

“Karena itu kami memilih tema Muscab, Himpaudi profesional dan mandiri untuk mewujudkan kesetaraan pendidik PAUD menuju Kabupaten Sukabumi lebih baik, mandiri dan religius,” beber Yani.

BACA JUGA: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Doa Bangsa Sambut Tim BAN PAUD dan PNF Jabar

Selain agenda pemilihan pengurus Himpaudi, lanjut Yani, kegiatan Muscab III juga membahas laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus Himpaudi masa bakti 2015-2019 serta rekomendasi program dan kegiatan untuk empat tahun kedepan.

“Alhamdulilllah LPJ pengurus diterima secara aklamasi oleh forum tanpa ada catatan, ini merupakan wujud kesolidan pengurus dalam mengelola organisasi selama periode empat tahun,” kata Yani.

BACA JUGA: HUT ke 13, Himpaudi Kabupaten Sukabumi Jambore di Makodim

Melalui proses musyawarah secara aklamasi forum Muscab mencapai mufakat dan menetapkan Raini Anggraeni sebagai formatur dan Ati  Rosniawati, sebagai mid formatur kepengurusan Himpaudi Kecamatan Cikakak untuk periode 2019-2023. 

Ditemui seusai acara, Raini Angraeni (51 tahun) yang juga Ketua Himpaudi Kecamatan Cikakak periode sebelumnya mengaku akan menjaga amanah tersebut dengan penuh tanggungjawab dan kesungguhan.

“Jabatan ini amanah yang akan saya jalankan dengan sungguh-sungguh untuk pendidikan anak-anak kita, selain itu kami juga memiliki agenda perjuangan untuk kesetaraan guru PAUD dalam dunia pendidikan di Indonesia, hal itu harus dituntaskan,” tukas Raini.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Food & Travel17 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Kayu Manis untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 7 Langkahnya!

Updaters yang Mengalami Diabetes Dapat Mencoba Membuat Air Rebusan Kayu Manis Berikut di Rumah. Minuman Herbal ini Dipercaya Dapat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh.
Ilustrasi. Teh Kayu Manis, Cara Membuat Air Rebusan Kayu Manis untuk Menurunkan Gula Darah | Sumber: Freepik.com (azeirbaijan_stockers)
Science17 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 17 April 2024, Pagi Cerah dan Siang Potensi Diguyur Hujan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 17 April 2024.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 17 April 2024. (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist