Menu

26 Nov 2018, 14:11 WIB

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Doa Bangsa Sambut Tim BAN PAUD dan PNF Jabar

Tim BAN PAUD dan PNF Jabar di Kelompok Belajar (Kober) PAUD Doa Bangsa 3. | Sumber Foto:Humas FKDB

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Provinsi Jawa Barat, melakukan visitasi akreditasi Kelompok Belajar (Kober) PAUD Doa Bangsa 3 yang beralamat di Kampung Bangbayang RT 01/03, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pembenahan dan penataan administrasi, serta kelengkapan sarana dan prasarana sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB).

Tim BAN PAUD dan PNF Jawa Barat yang diwakili oleh asesornya, Hasanudin menyatakan pelaksanaan akreditasi Kober PAUD Dosa Bangsa 3 Cicurug ini sangat diperlukan.  Untuk pemantauan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah dan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan.

"Mudah-mudahan dengan proses akreditasi ini dapat memacu semangat para pendidik di lingkungan sekolah PAUD Doa Bangsa 3, sehingga dapat mengantarkan anak-anak didiknya menjadi lebih baik," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (26/11/2018).

BACA JUGA: Keren Seperti SMA, SMK Doa Bangsa Borong 6 Piala Albacadabra dan Kompetisi Bola Basket

Sementara itu Kepala sekolah Kober PAUD  Doa Bangsa 3 Cicurug, Maskanah menyampaikan  kegiatan ini tindak lanjut dari arahan dan amanat ketua umum FKDB dan pembina YPPDB, Ayep Zaki. "Kami akan segera memberikan laporan resmi kepada bapak Ayep Zaki mengenai proses visitasi akreditasi ini," singkatnya.

Terpisah Ketua YPPDB, Ayep Zaki mengimbau seluruh petugas disatuan pendidikan YPPDB untuk mentaati segala aturan, terkaitan kegiatan pendidikan mulai dari Kober, PAUD atau TK, SMP, SMA, maupun SMK.

"Hal ini sangat penting guna kelangsungan dan teraturnya kegiatan proses belajar mengajar di lingkungan YPPDB. Kualitas sarana dan prasarana kegiatan pendidikan akan menentukan tingkat kualitas dari anak-anak didik yang dibina di lingkungan," tandasnya.

Reporter : HUMAS FKDB
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Buntut penyegelan rumah warga di Bojonggenteng, Polres Sukabumi akhirnya mengambil alih mediasi antara pihak Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Dian Mandiri (Diman) dengan pihak warga dan tokoh masyarakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi Maman Abdurrahman, menyambut baik dengan diluncurkannya program Beasiswa Bupati Sukabumi Tahun 2020 Kuliah Gratis Sampai Lulus di Universitas Nusa Putra.  BACA JUGA: Beasiswa Bupati Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang Jurnalis Mongabay asal Amerika Serikat, Philip Jacobson, ditahan imigrasi Kota Palangkaraya dengan tuduhan pelanggaran keimigrasian. Jacobson yang berusia 30 tahun itu pernah meraih penghargaan jurnalistik lingkungan...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly akhirnya meminta maaf kepada warga Tanjung Priok, Rabu (22/1/2020). Ia meminta maaf karena sudah menyinggung perasaan warga karena menyatakan Tanjung...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya