Menu

Jumat, 08 Maret 2019, 11:27 WIB

Musda PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi, Emi Ruhaemi Terpilih sebagai Ketua

Pengurus PD Himpaudi bersama Ketua PD Himpaudi masa bakti 2019-2023. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III masa bhakti 2014-2018, di Yasti Center Kecamatan Cisaat, Kamis (7/3/2019). Musda dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Bunda Paud Yani Jatnika Marwan.

Dalam kegiatan ini dilakukan pemilihan Ketua PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi dengan tiga orang kandidat, yaitu Enung Suningsih, Iyus Yudhistira dan Emi Ruhaemi. Hasilnya, Emi Ruhaemi menggungguli perolehan suara dari kandidat lainnya, Emi memperoleh 23 suara. Adapun Iyus Yudhisthira mendapat 21 suara dan Enung Suningsih mengantongi 4 suara. Dengan demikian, Emi Ruhaemi, menjadi ketua PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi masa bakti 2019-2023.

BACA JUGA: HUT ke 13, Himpaudi Kabupaten Sukabumi Jambore di Makodim

Pimpinan sidang pleno Musda ke-III PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi Aris Gundara menuturkan, kandidat harus merupakan pengurus aktif minimal aktif satu periode di PD Himpaudi.

Persyaratan lainnya, kandidat mesti mengikuti aturan juga melengkapi persyaratan. Hal yang juga utama adalah, kandidat harus kaya inovasi serta memiliki program untuk memajukan Himpaudi. Adapun voting dilakukan oleh perwakilan dari 47 pengurus Himpaudi kecamatan.

Aris berharap, hasil dari pemilihan tersebut diharapkan bisa membawa PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi lebih baik.

"Mudahan-mudahan Himpaudi lebih maju dan sasaran program tercapai. Kami memiliki sasaran program yang bertujuan untuk peningkatan pendidik dan kependidikan. Dalam kemajuan bidang pendidikan, bukan hanya kewenangan dari Dinas Pendidikan saja, maka dari itu Himpaudi menjalin hubungan baik dengan pemerintah tingkat Kabupaten hingga tingkat desa," tukasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Program Sabang Merauke (Seribu Anak Bangsa Merantau untuk Kembali) mencoba untuk menanamkan nilai tambah, pendidikan, dan kenegaraan. Program yang digagas oleh Ayu Kartika Dewi, Aichiro Suryo, dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menggelar workshop konseling KB pasca persalinan kepada puluhan tenaga kesehatan tingkat puskesmas se Kabupaten Sukabumi, di Hotel Selabintana. Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari,...

SUKABUMIUPDATE.com  - Anggota MPR dari Fraksi Partai Gerindra, Kamrussamad, mengakui selama dua minggu ini wacana dan pemikiran mengenai pilkada dikembalikan ke DPRD kembali menyeruak. “Apalagi terkait Pilkada Serentak tak...

SUKABUMIUPDATE.com  - Bagi beberapa perempuan, masa hamil dapat membuat wajah berjerawat. Bahkan pada masa tertentu jerawat tersebut terlihat sangat parah. Kondisi ini tentu saja berkaitan dengan hormon yang membuat wajah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya