Menu

Jumat, 31 Agustus 2018, 21:16 WIB

HUT ke 13, Himpaudi Kabupaten Sukabumi Jambore di Makodim

Suasana kegiatan HUT Himpaudi di Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan Hari Ulang Tahun ke XIII Himpunan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Sukabumi berlangsung di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0622 Kabupaten Sukabumi, Jumat (31/8/2018).

Ketua Himpaudi Kabupaten Sukabumi, Emi Suhaemi menjelaskan kegiatan ini mulai 31 Agustus hingga 2 September 2018. Berbagai kegiatan diantaranya jambore Himpaudi, seminar strategi menjadi guru menyenangkan dan ramah otak, serta beragam acara lainnya.

BACA JUGA: Himpaudi Sukabumi Gelar Kreativitas Parenting se Kabupaten

"Kegiatan jambore, alhamdulillah luar biasa. 38 kecamatan hadir. Peserta jambore para pengurus cabang yang proritas baru yang lain, perkecamatan ada 10 hingga 12 orang."

Kegiatan tersebut, kata Emi untuk memupuk silaturahmi antar pengurus Paud se-Kabupaten Sukabumi.

"Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini membawa satu visi dalam organisasi Himpaudi ini," jelasnya.

Pengurus Himpaudi Kabupaten Sukabumi. |Sumber Foto: Istimewa

Peserta pelatihan total sebanyak 1.050 orang. Adapun kegiatan meliputi lomba menari, menggambar, merangkai puzzle 3D, ada juga pembinaan dari pengurus wilayah Himpaudi Jabar.

Pada kegiatan hari selanjutnya, kata Emi, sekitar 1.000 orang lebih guru paud dan pengelola paud mengikuti dua kegiatan yakni pelatihan bagaimana menjadi seorang guru paud yang menyenangkan bagi anak dan juga ramah otak dan kegiatan senam serta muhasabah.

BACA JUGA: Evaluasi Kinerja 2017, Himpaudi Sukabumi Gelar Raker

"Tema yang kita ambil pada HUT Ke XIII Himpaudi kali ini Profesional dan Mandiri Menuju Kesetaraan Pendidik Paud, kenapa mengambil tema tersebut karena kami pun ingin ada kesetaraan dengan guru yang lainnya," tegasnya.

Makodim dipilih karena agenda jambore membutuhkan tempat luas dan nyaman. "Terpenting untuk lebih mengenalkan kami dengan TNI, kedepan anak-anak didik kami juga lebih kenal dengan TNI," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III masa bhakti 2014-2018, di Yasti Center Kecamatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi penikmat kuliner khas sunda, tentunya tidak akan asing dengan nasi liwet. Terdapat beragam cara penyajian dan memasaknya, termasuk di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, ada nasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Muara Cikarang yang berada di Desa Purwasedar berbatasan dengan Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap, merupakan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Akses menuju lokasi tersebut sama dengan arah...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi membenarkan, ada salah seorang bacaleg yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. KPU menyatakan bacaleg tersebut sudah masuk Daftar Calon Sementara (DCS) lantaran pada...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya