Menu

Selasa, 30 April 2019, 10:39 WIB

Muscab III Himpaudi Kecamatan Cikakak Sukabumi, Suarakan Kesetaraan Guru PAUD

Pengurus Himpaudi Kecamatan Cikakak Periode 2015-2019 menyatakan demisioner sebelum pemilihan berlangsung. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi gelar Musyawarah Cabang (Muscab) III Periode 2015-2019 pada hari Senin, (29/4/2019) di Aula Kantor Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi

BACA JUGA: Musda PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi, Emi Ruhaemi Terpilih sebagai Ketua

Acara tersebut dihadiri oleh 94 orang peserta utusan yang berasal dari 47 lembaga PAUD se Kecamatan Cikakak. Selain peserta utusan, hadir pula Ketua Himpaudi Kabupaten Sukabumi, Sekretaris Camat Cikakak, Kepala Seksi Pemerintah Kecamatan Cikakak, perwakilan UPT Pengendalian Penduduk (Dalduk) Kecamatan Cikakak dan Penilik PAUD Kecamatan Cikakak sebagai peninjau dan undangan. 

Acara berlangsung meriah, sebelum dimulai peserta berkesempatan mengabadikan moment Muscab dengan berswafoto di booth berlatar tema acara yang disediakan panitia, selanjutnya ada penampilan tari tradisional Jaipongan.

BACA JUGA: Ketika Ribuan Anak Paud Ikuti Pendidikan Karakter di Bojonggenteng Sukabumi

Ketua Panitia Pelaksana Muscab, Yani Suryani (37 tahun), menerangkan, kegiatan Muscab III Himpaudi Kecamatan Cikakak dilaksanakan sebagai amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Himpaudi.

“Masa jabatan Pengurus Cabang Himpaudi itu empat tahun, selanjutnya melalui Muscab akan dibentuk kepengurusan untuk empat tahun kedepan,” terang Yani di sela-sela acara kepada sukabumiupdate.com.

Salah satu peserta Muscab III Himpaudi Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi sedang berphoto di booth. | Sumber Foto: Istimewa

Menurut Yani, kegiatan Muscab III saat ini sangat strategis karena Guru PAUD sedang memperjuangkan kesetaraan statusnya dalam Undang-undang Guru melalui Mahkamah Konstitusi.

“Karena itu kami memilih tema Muscab, Himpaudi profesional dan mandiri untuk mewujudkan kesetaraan pendidik PAUD menuju Kabupaten Sukabumi lebih baik, mandiri dan religius,” beber Yani.

BACA JUGA: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Doa Bangsa Sambut Tim BAN PAUD dan PNF Jabar

Selain agenda pemilihan pengurus Himpaudi, lanjut Yani, kegiatan Muscab III juga membahas laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus Himpaudi masa bakti 2015-2019 serta rekomendasi program dan kegiatan untuk empat tahun kedepan.

“Alhamdulilllah LPJ pengurus diterima secara aklamasi oleh forum tanpa ada catatan, ini merupakan wujud kesolidan pengurus dalam mengelola organisasi selama periode empat tahun,” kata Yani.

BACA JUGA: HUT ke 13, Himpaudi Kabupaten Sukabumi Jambore di Makodim

Melalui proses musyawarah secara aklamasi forum Muscab mencapai mufakat dan menetapkan Raini Anggraeni sebagai formatur dan Ati  Rosniawati, sebagai mid formatur kepengurusan Himpaudi Kecamatan Cikakak untuk periode 2019-2023. 

Ditemui seusai acara, Raini Angraeni (51 tahun) yang juga Ketua Himpaudi Kecamatan Cikakak periode sebelumnya mengaku akan menjaga amanah tersebut dengan penuh tanggungjawab dan kesungguhan.

“Jabatan ini amanah yang akan saya jalankan dengan sungguh-sungguh untuk pendidikan anak-anak kita, selain itu kami juga memiliki agenda perjuangan untuk kesetaraan guru PAUD dalam dunia pendidikan di Indonesia, hal itu harus dituntaskan,” tukas Raini.

Reporter : KOKO MUHAMAD
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cihurang RT 01/05 Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi akhirnya bergotong royong melakukan pembersihan material longsoran badan jalan, Senin (6/5/2019). Jalan yang sebelumnya tak bisa...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur Minggu (5/5/2019) sore mengakibatkan Tebing Penahan Tanah atau TPT di Kampung Cihurang, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi ambruk. BACA JUGA: Longsor Terjang Desa Kutajaya...

SUKABUMIUPDATE.com  - Perkumpulan Peneliti dan Pegiat Literasi (Research and Literacy Institute/RLI) mengadakan Bedah Buku dan Workshop Statistika Pendidikan. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang VIP supermarket ternama di Jalan RE...

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak RSUD Jampangkulon menanggapi adanya keluhan keluarga pasien bernama Cep Ramdhani (10 tahun), anak yang mengidap penyakit cerebal valsi otak, warga Kampung Kadurea, Desa Tegallega, Kecamatan Cidolog,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya