Light Dark

Tingkatkan SDM, YPPDB Kirimkan Kepsek TK Doa Bangsa Ikuti Program P4TK

News | 25 Nov 2019, 02:00 WIB
Kepala Sekolah TK Doa Bangsa mengikuti program P4TK. | Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah di bawah naungan Yayasan Pembinaan Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SMP, SMA maupun SMK terus menorehkan prestasi.

Hal itu tentunya tak lepas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Bahkan kali ini, YPPDB kembali mengirimkan para kepala sekolah TK Doa Bangsa, yang terpilih mengikuti program Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan atau P4TK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

BACA JUGA: Menteri Kemenakertrans Sambut Baik Program Hipki dan FKDB

Pembina YPPDB yang juga ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki mengemukakan rasa bahagia serta memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para kepala sekolah TK Doa Bangsa yang terpilih mengikuti program P4TK ini.

"Harapan saya mudah-mudahan dengan peningkatan kualitas para pendidik di TK Doa Bangsa atau PAUD Doa Bangsa benar-benar dapat melahirkan satu generasi dan SDM, yang dari sedini mungkin berkualitas. Sehingga dapat menjadi harapan bangsa dan negara di kemudian hari," ujar Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com, Senin (25/11/2019).

BACA JUGA: FKDB On Farm Sebagai Implementasi Ekonomi Keumatan

Mereka yang terpilih itu, kata Ayep Zaki adalah kepala sekolah TK Doa Bangsa 1, 2, 3 dan 4. Saat ini mereka sedang mengikuti kegiatan penguatan kepala sekolah mulai dari 20 hingga 27 November 2019, di Hotel Bukit Indah Cianjur.

"Sebelumnya juga kepala sekolah RA Doa Bangsa Al Fallah berkesempatan mengikuti Bimtek (Bimtek) penguatan kepala sekolah mulai dari 11-14 November 2019, di Hotel Anugerah Sukabumi," paparnya.

Dengan demikian, tambah Ayep Zaki sudah ada 5 kepala sekolah PAUD Doa Bangsa, yang terjaring dalam program penguatan kepala sekolah.

BACA JUGA: Panen Perdana FKDB on Farm Menjanjikan, Ini Hasilnya!

Kegiatan penguatan kepala sekolah ini, lanjut pria yang akrab disapa Aa Zaki, merupakan program dari pemerintah. Bagi peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat dan Nomor Unik Kepala Sekolah ( NUKS). Di mana tahun 2020 semua kepala sekolah harus memiliki NUKS, diperlukan untuk pendataan dan jalannya pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.

"Juga sebagai salah satu prasyarat untuk mendapatkan tunjangan khusus kepala sekolah dari pemerintah," jelasnya.

BACA JUGA: Selamat Hari Jadi ke-4 FKDB, Ini Sepak Terjang Empat Tahun Berkarya

Lebih lanjut Aa Zaki menyatakan, bahwa apa yang telah dilakukan oleh para pendidik di lingkungan sekolah yang berada di bawah naungan YPPDB, menunjukkan bahwa perkembangan dinamika setiap sekolah Doa Bangsa senantiasa seiring sejalan dan bergerak sinergis dengan program pemerintah.

"Semoga ke depan PAUD Doa Bangsa semakin berkembang, exis menjadi mercusuar pendidikan anak usia dini guna mempersiapkan calon generasi penerus yang sehat, cerdas, jujur, ikhlas dan amanah," pungkasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

Reporter