Menu

11 Nov 2019, 10:30 WIB

FKDB On Farm Sebagai Implementasi Ekonomi Keumatan

Wakil Presiden Prof. Dr. K. H. Maruf Amin bersama Dr.  H.Ikhsan Abdullah, S.H. M.H. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Implementasi dari program ekonomi keumatan yang disampaikan oleh Wakil Presiden Prof. Dr. K. H. Maruf Amin yang dilaksanakan oleh Dr. H.Ikhsan Abdullah, S.H. M.H dengan rekannya H. Ayep Zaki S.E. Di mana yang menjadi pelaksana di lapangan dengan FKDB On Farm yang ditunjuk yaitu Hikmat Taufik dan Zaenal Mutaqin dengan timnya.

Ketua Umum FKDB Ayep Zaki mengatakan, pelaksanaan dari implementasi ekonomi keumatan tersebut, yaitu di wilayah Cirebon tepatnya di Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA: Panen Perdana FKDB on Farm Menjanjikan, Ini Hasilnya!

Dengan ditandatanganinya perjanjian program FKDB On Farm oleh Hikmat Taufik sebagai pelaksana yang ditunjuk dengan petani pemilik lahan H.Casmita dengan luasan lahan 10.5 Ha.

"Petani setempat sangat antusias dengan adanya program FKDB On FARM, karena selain skema kerjasama yang baru, percontohan aplikasi Teknologi Pupuk Batubara saputra Futura dan Nutrisi Essensial. Apalagi dapat meningkatkan produktivitas hasil panen menjadi harapan petani untuk dapat meningkatkan pendapatan," jelas Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/11/2019).

BACA JUGA: Strategi FKDB on FARM Bangun Ekosistem Pertanian Menuju Kedaulatan Pangan

Pria yang akrab disapa Aa Zaki ini berharap, dari rencana peningkatan untuk produksi sebesar 30 persen per Ha dengan kenaikan rendemen 10-15 persen bisa tercapai.

"Program ini akan terus menerus dilakukan termasuk untuk komoditas selain padi diantaranya jagung, kopi, tebu, coklat, singkong dan lain sebagainya," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim khusus penanganan gangguan satwa, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Sukabumi kembali menyisir perumahan Taman Asri dan areal kebun di sekitarnya setelah laporan kemunculan ular kobra. Kemunculan...

SUKABUMIUPDATE.com - Undian babak 16 besar Liga Champions Eropa akan digelar di Nyon, Swiss, malam ini waktu setempat, Senin 16 Desember 2019. Enam belas klub yang maju ke babak knockout...

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi hari ini resmi mengumumkan pelamar yang lolos seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Untuk kota, yang lolos 2993 pelamar...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sumagara didampingi Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan DPRD (IKIAD) Asti Aisyah Wulandari, serta Ketua Komisi IV DPRD dari Fraksi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya