Light Dark

Pembunuhan Tukang Ojek di Sukabumi Terungkap? Profil Pelaku Menyebar di Medsos

Sukabumi | 07 Aug 2022, 13:23 WIB
Helm dan Kacamatan ditemukan di Girimukti Sukabumi, TKP jenazah Salman tukang ojeg Simpenan . Wargatnet sejak Sabtu 6 Agustus 2022 membagikan profil diduga pelaku pembunuhan tersebut | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah foto pria menyebar cepat di media sosial warga Sukabumi, sejak Sabtu 6 Agustus 2022. Warganet menyebut pria tersebut adalah pelaku pelaku dugaan Pembunuhan Salman, Tukang Ojek yang jenazahnya ditemukan di Girimukti Ciemas Sukabumi, Rabu 3 Agustus 2022 lalu.

Salah satu akun medsos (facebook) yang memberikan informasi ini adalah Dpc Gasak Palabuhanratu. Korban sendiri diketahui selain jadi Tukang Ojek pangkalan juga aktif di organisasi massa Gasak.


Advertisement

Dalam postingannya, dibagikan dua foto pria yang diduga menjadi pelaku dari aksi yang menyebabkan Salman tewas di dasar jurang pinggir jalan raya Girimukti ruas Loji - Simpenan. Foto pertama pria itu mengenakan seragam tahanan kepolisian, dan foto lainnya memakan seragam organisasi massa.

Pemilik akun memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian karena berhasil menangkap pelaku dugaan Pembunuhan Salman. Berikut narasi lengkapnya!

Alhamdulillah pelaku sudah tertangkap.. patut kita berikan apresiasi kepada pihak polres Sukabumi yang telah bekerja keras untuk memburu pelaku Pembunuhan sadis terhadap sodara kita alm SALMAN..

Kita tunggu hasil proses hukum selanjutnya dan kita kawal terus sampai ke tingkat peradilan..


Advertisement

Foto orang yang sama juga beredar di sejumlah grup whatsapp warga Pajampangan Sukabumi. Dengan narasi yang sama, menyebutkan jika pria tersebut diduga menjadi pelaku Pembunuhan Salman. 

Hingga berita ini diturunkan sejumlah awak media masih menunggu rencana ekspos kasus dugaan Pembunuhan Salman di Polres Sukabumi. Jurnalis termasuk Sukabumiupdate.com, mendapatkan undangan ekspose kasus ini.

photoKeluarga Salman tukang ojek sebarkan Info orang hilang 12 hari lalu - (facebook)

"Press Rilis Ungkap Kasus Tukang Ojek yg tewas tinggal Tulang di Girimukti. Hari Minggu 07 Agustus 2022, Jam 10.00. Tempat : Mapolres Sukabumi," bunyi undangan ekpos pengungkapan kasus yang diterima kalangan jurnalis di Sukabumi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Salman (35 tahun) dinyatakan hilang selama 12 hari saat jenazahnya ditemukan oleh pekerja jalan di Girimukti Ciemas Sukabumi, Rabu 3 Agustus 2022 lalu. Kondisi jenazah saat ditemukan sudah dalam keadaan rusak.

Namun pakaian dan sejumlah barang, termasuk helm yang juga ditemukan di lokasi kejadian, mempercepat proses identifikasi  jenazah tersebut. Keluarga langsung mengakui jika jenazah pria tersebut adalah Salman, Warga Kampung Legok Loa, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Jenazah kemudian diotopsi oleh tim Forensik Polri di RSUD Sekarwangi Cibadak. Hasil otopsi masih belum keluar hingga berita ini diturunkan, namun sejumlah saksi menyebut terakhir sebelum hilang, Salman diketahui mengantar seorang penumpang pria dari kawasan Bagbagan Simpenan Sukabumi dengan tujuan Girimukti.

Baca Juga :

Saat itu Salman mangkal menunggu penumpang di halte Bagbagan, lokasi tersebut tak jauh dari jembatan Bagbagan.  Mulyadi (54 tahun), yang sesama Tukang Ojek menyatakan kala itu Salman membawa penumpang seorang pria sekitar pukul 15.00 WIB sore dengan tujuan daerah Girimukti.

Tukang ojek lainnya, Rustandi (34 tahun) masih mengingat penumpang yang diantar Salman untuk ke Girimukti saat itu. “Cowok usia sekira 28 tahun, gak tua-tua amat, ciri-cirinya badannya kecil, agak hitam-hitam dekil, pakai kacamata sama sweater hijau, itu aja yang dipakai sejak keberangkatan dengan korban,” kata Rustandi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/8/2022).

Ia mengaku tak mengenal penumpang tersebut, hanya saja sebelum kejadian, pria misterius tersebut kerap nongkrong di Bagbagan. “Gak setiap hari nongkrong disini. Empat hari ada, dua hari tak ada, saya juga gak fokus sama dia, gak kenal juga,“ ungkapnya. 

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur