Motor Belum Ditemukan, Polisi Cari Penyebab Tewasnya Salman di Girimukti Sukabumi

Rabu 03 Agustus 2022, 20:52 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian melakukan otopsi jenazah Salman (35 tahun), tukang ojek pangkalan yang ditemukan tewas di jurang Balewer Desa Girimukti Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Sudah 12 hari Salman dinyatakan hilang, terakhir mengantar penumpang ke Girimukti, tanggal 23 Juli 2022 silam.

Sempat dibawa ke RSUD Palabuhanratu, jenazah Salman kini berada di RSUD Sekarwangi Cibadak untuk proses otopsi. Saat di Palabuahnratu, keluarga memastikan jenazah pria di jurang balewer adalah Salman, warga Kampung Legok Loa, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Diketahui dari pakaian dan barang-barang yang ditemukan di TKP, yaitu helm dan kaca mata. Sementara motor honda beat street F 4827 UBL milik korban hingga saat ini masih belum ditemukan.

Kepada awak media, Sulaeman (57 tahun), ayah Salman, memastikan bahwa jasad pria di dasar Jurang Girimukti adalah anaknya. “Iya itu anak saya namanya Salman. Sudah hilang 12 hari. Dia pamit mau ke Girimukti bawa penumpang dari Bagbagan, hari Sabtu sore tanggal 23 Juli 2022,” ujarnya.

photoTidak ditemukan motor, di lokasi temuan mayat salman, di jurang pinggir jalan raya sabuk geopark Ciletuh, Balewer Girimukti Ciemas Sukabumi. - (istimewa)</span

Sulaeman dan keluarga berharap misteri penyebab kematian anaknya segera terungkap. “Jika ini pembunuhan, saya harap semoga cepat ditangkap pelakunya,” pungkasnya.

Kapolsek Simpenan, AKP Dadi kepada awak media membenarkan jika ada laporan orang hilang atas nama Salman. “Pada tanggal 23 Juli lalu ada warga yang melaporkan kehilangan keluarganya. Laporan juga sudah dilakukan ke Polres."

Menurut Dadi, penemuan mayat tersebut belum mengarah ke arah kriminal, namun sesuai laporan awal yakni orang hilang. “Kalau dari fisik mayat sudah hancur. Cuma dilihat dari baju ,sepatu, helm, kacamata, diakui memang itu keluarganya yang hilang,” ungkapnya.

Terkait kendaraan yang dibawa Salman, Dadi menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Ciemas.  “Adapun untuk memastikan penyebab kematiannya itu harus diotopsi,” tandasnya.

photoHelm di TKP mayat pria di Girimukti Ciemas mirip dengan punya Salman, Tukang Ojek yang hilang. - (istimewa)</span

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Ciemas Aipda Feri Sahromi menegaskan bahwa tidak ada motor di lokasi temuan mayat Salman. "Hanya ada helm, kacamata dan sejumlah barang lain yang saat ini sudah diamankan. Saya sendiri masih menunggu proses otopsi di RSUD Sekarwangi," ungkap Feri Sahroni melalui pesan singkat.

Saat Salman hilang tanpa kabar, Adik korban Ika Putri cepat menyebar informasi tersebut kepada publik melalui grup medsos warga Sukabumi. Dalam postingannya, Ika menjelaskan bahwa Salman pada hari itu (23 Juli 2022, sore) narik penumpang laki laki ke arah Girimukti Ciemas.

Baca Juga :

Keluarga: Mayat Pria di Girimukti Sukabumi adalah Salman, Tukang Ojek yang Hilang

Baca Juga :

Helm di TKP Mirip Punya Salman, Tukang Ojek di Sukabumi yang Hilang Sejak 23 Juli

Baca Juga :

Mayat Pria di Girimukti Sukabumi: Ada Helm dan Kacamata, Motor Tidak Ditemukan

"Biasanya habis maghrib sudah ada balik ke bagbagan lagi. Ngejemput saya kerja. Istrinya juga lagi sakit dihubungi nomornya tidak aktif," tulis Ika Putri dalam postingan tersebut.

12 hari berlalu, rabu pagi, 3 Agustus 2022 pekerja jalan menemukan benda-benda mencurigakan di pinggir jalan raya sabuk Geopark Ciletuh Palabuhanratu ruas Loji - Puncak Darma, tepatnya Kampung Balewer Desa Girimukti

Dilokasi tersebut juga tercium bau menyengat dari jurang dipinggir jalan. ""Saksi melihat ada mayat di dasar jurang. Posisi sekitar 30 meter dari jalan raya kedalaman jurang kurang lebih 4 hingga 5 meter," ungkap Kepala Desa Girimukti Akung Samsudin yang menjelaskan mayat laki-laki ini ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB, dan tidak ditemukan motor di lokasi tersebut.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi19 April 2024, 15:25 WIB

Inilah Finalis Terpilih Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi 2024

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi telah sukses menggelar acara Pasanggiri Mojang Jajaka tahun 2024
Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menggelar Pasanggiri Mojang Jajaka Sukabumi 2024 | Foto : Ilyas Supendi
Inspirasi19 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Cleaning Service di Salah Satu Coffe di Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Cleaning Service Lokasi Penempatan di Kota Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi19 April 2024, 14:48 WIB

Gaji Belum Dibayar, Buruh Pabrik Tripleks Mengadu ke Disnakertrans Sukabumi

Terdapat 89 buruh yang belum menerima gaji, baik berstatus aktif maupun non-aktif.
Buruh pabrik pengolahan kayu tripleks (plywood) saat mendatangi kantor Disnakertrans Kabupaten Sukabumi pada Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Opini19 April 2024, 14:36 WIB

Kartini Hari Ini: Refleksi Pemikiran Pemberdayaan Perempuan dalam Konteks Multikulturalisme

Pemikiran Kartini tentang emansipasi perempuan masih memiliki relevansi. Namun, dalam mengaplikasikan pemikiran tersebut, perlu dipertimbangkan juga konteks multikulturalisme yang menjadi realitas masyarakat Indonesia saat ini
Dr. Tetty Sufianty Zafar, MM, Dosen Universitas Muhammadiyah Sukabumi/Sekretaris Forum Doktor Sukabumi/Pembina Research & Literacy Institute | Foto : Sukabumi Update
Sehat19 April 2024, 14:30 WIB

7 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Kayu Manis : Rempah Asli Indonesia Satu Ini Ternyata Punya Sederet Manfaat untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui.
Ilustrasi - Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui. (Sumber : pexels.com/@Mareefe)
Sehat19 April 2024, 14:00 WIB

Selain untuk Gula Darah, Ini 10 Manfaat yang Luar Biasa dari Buah Mengkudu

Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.
Ilustrasi - Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. (Sumber : Pixabay.com/@ignartonosbg).
Sukabumi Memilih19 April 2024, 13:54 WIB

Politisi PKB Miftahul Janah Didukung Warga Maju Pilkada Kota Sukabumi

Sejumlah warga Kota Sukabumi yang tergabung dalam RMJ mendorong politisi PKB, Miftahul Janah Janah untuk maju menjadi calon walikota / wakil walikota Sukabumi.
Miftahul Janah, Politisi PKB didorong maju Pilkada Kota Sukabumi 2024 | Foto : Sy
Sehat19 April 2024, 13:30 WIB

Segini Kisaran Kadar Gula Darah Normal Pada Lansia 50 Tahun ke Atas Setelah Makan

Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia.
Ilustrasi - Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia. (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik