Menu

09 Jun 2019, 20:36 WIB

Sempat Ada Sengatan Ubur-ubur, Wisatawan Tetap Padati Pantai Karanghawu Palabuhanratu

Ribuan pengunjung saat menikmati liburan di Pantai Karanghawu Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (9/6/2019) sore. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Meski sempat ada kejadian pengunjung yang tersengat ubur-ubur, namun objek wisata Pantai Karanghawu Palabuhanratu masih menjadi magnet bagi wisatawan di akhir libur panjang lebaran, Minggu (9/6/2019).

BACA JUGA: Setelah Karanghawu, Wisatawan di Pantai Citepus Istiqomah Juga Diserang Ubur-ubur

 

Sampai menjelang petang, ribuan pengunjung masih memadati pantai yang memiliki keindahan pemandangan pesona alam laut dan karang ini.

"Meski saat ini sudah mulai berkurang, namun diperkirakan masih ada sekitar 1.500 pengunjung yang masih liburan di Karanghawu ini," ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi saat melakukan pemantauan di Pantai Karanghawu, Minggu (9/6/2019) petang.

BACA JUGA: Asyik Berenang, Bocah 13 Tahun Nyaris Tewas Digulung Ombak Karanghawu Palabuhanratu

 

Nasriadi menyebut, saat ini ada beberapa lokasi objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu yang sempat ramai kejadian sengatan ubur-ubur terhadap pengunjung yang sedang bermain di pinggir pantai.

"Alhamdulillah secara keselurahan tidak ada kejadian yang menonjol laka laut yang hilang tenggelam, dan para korban yang tersengat ubur-ubur sudah mendapat penanganan tim medis di setiap pos pengamanan pantai yang disediakan Polres Sukabumi," pungkasnya.

BACA JUGA: Belasan Wisatawan Pantai Palabuhanratu Disengat Ubur-ubur

Sementara itu, Dewi (34 tahun) pengujung asal Citereup, Bogor mengaku tidak mengetahui ada pengunjung yang tersengat ubur-ubur. Namun begitu, ia tetap waspada dan hati-hati mengawasi keluarganya yang bermain di pinggir pantai.

"Baru pagi saya kesini, tadi juga mendengar imbauan dan peringatan dari petugas. Tapi Alhamdulilllah keluarga tidak ada yang tersengat, mudah-mudahan tidak lah. Sudah sering kesini setiap liburan pasti ke pantai ini. Tidak bosan, tempatnya bikin betah, pemandangan alamnya juga indah," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya