//
Menu

07 Jun 2019, 17:45 WIB

Asyik Berenang, Bocah 13 Tahun Nyaris Tewas Digulung Ombak Karanghawu Palabuhanratu

Aldi Mardiana saat mendapat penangan tim medis dari pol air Polres Sukabumi, Jumat (7/6/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Asyik berenang di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Aldi Mardiana bocah berusia 13 tahun warga Warungkiara nyaris tewas digulung ombak, Jumat (7/6/2019).

BACA JUGA: Objek Wisata di Kawasan Palabuhanratu Mulai Diserbu Pengunjung

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.40 WIB, saat itu Aldi sedang berenang seorang diri di Pantai Karanghawu. Namun saat sedang asyik berenang, Aldi yang masih duduk di sekolah dasar ini tidak menyadari ombak laut sedang besar hingga membuatnya terseret.

"Ombak sedang besar dia (Aldi, red) tidak menyadarinya. Padahal sudah diimbau, eh tiba tiba begitu ombak menerjang langsung terbawa arus terseret ketengah laut sejauh 50 meter," ujar salah seorang anggota Balawista, Deni Ronaldo kepada sukabumiupdate.com, Jumat (7/6/2019).

Berkat kesigapan petugas pengamanan pantai yang sedang berjaga di pos Karanghawu dua, kata Deni, Aldi yang sudah terseret ketengah akhirnya dapat di selamatkan oleh petugas Balawista yang sedang berjaga bersama tim gabungan pengamanan Polres Sukabumi.

BACA JUGA: Pengunjung di Pantai Palabuhanratu, Diimbau Tak Berenang Terlalu Tengah

"Begitu melihat itu, petugas langsung berlari dengan membawa alat selancar berusaha menyelamatkan dan Alhamdulillah akhirnya korban dapat terselamatkan," jelasnya.

Masih kata Deni, korban hanya mengalami kelelelahan dan syok, saat ini sudah mendapatkan penanganan medis. "Sudah di serahkan ke orangtuanya," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan alias OTT pejabat di Kementerian Sosial. "KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) pada Program Bansos Kemensos,"...

  SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mengkonfirmasi adanya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang reaktif berdasarkan hasil rapid test yang difasilitasi KPU. "Petugas KPPS difasilitasi oleh KPU...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan di Puskesmas Cikidang Kabupaten Sukabumi sementara ini dibatasi dengan melakukan pengurangan jam operasional. Hal itu menyusul ditemukannya pegawai puskesmas yang terkonfirmasi positif Covid-19. "Pelayanan gak ditutup ya,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya