Menu

16 Mar 2020, 19:10 WIB

Bertemu Adjo Sardjono, PKS PAN Tawarkan Calon F2 Menuju Pilkada Sukabumi

(dari kiri) Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi Mansurudin, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi Yusuf Maulana memegang mawar. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Koalisi Mawar (PAN-PKS) menggelar pertemuan dengan Adjo Sardjono pada Minggu (15/3/2020) malam. Seperti diketahui, Adjo yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Sukabumi tengah bersiap mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Sukabumi di Pilkada Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: PAN Blak-blakan! Alasan Lebih Memilih Koalisi Mawar Bersama PKS di Pilkada Sukabumi

Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Mansurudin membenarkan pertemuan tersebut dilakukan pada Minggu malam, namun tak disebutkan persis dimana lokasinya.

"Intinya, pertemuan tersebut membahas tentang upaya membangun komunikasi yang baik dengan Pak Adjo Sardjono. Dalam pertemuan tersebut, Koalisi Mawar mencoba mengusulkan figur-figur potensial yang akan mendampingi Pak Adjo," kata Mansurudin kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/3/2020).

BACA JUGA: PAN Balik Kanan? Bentuk Koalisi Mawar Bareng PKS di Pilkada Sukabumi

Ia menjelaskan, pertemuan kali pertama tersebut masih dalam rangka membangun kesepahaman antara Koalisi Mawar dengan Adjo Sardjono. Belum menghasilkan komitmen apapun soal mengusung figur yang akan berpasangan dengan Adjo Sardjono. Dan nama figur yang diusulkan juga belum disa dimunculkan ke publik.

"Belum ada komitmen, tapi mengarah ke sana. Kita juga kan harus mengkomunikasikan dulu dengan Koalisi Hejo Ludeung yang sudah lebih dulu mengusung Pak Adjo. Koalisi Mawar dan Koalisi Hejo Ludeung (PKB-PPP) juga harus membangun kesepahaman. Kita junjung tinggi etika politik. Meskipun memang masih dinamis dan masih banyak kemungkinan. Kalau soal figur, kami punya parameter sendiri," tandas Mansurudin.

BACA JUGA: Ini Lima Bakal Calon Pendamping MH di Pilkada Sukabumi? Apa Kata Iman?

Setali tiga uang dikatakan Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Yusuf Maulana. Pria yang akrab disapa Haji Aka itu menyebut, pertemuan PKS-PAN di Koalisi Mawar dengan Adjo Sardjono adalah bentuk silaturahmi sambil berdialog, membangun kesepahaman soal Pilkada Kabupaten Sukabumi.

"Itu silaturahmi, membicarakan kemungkinan-kemungkinan kita bergabung mengusung Pak Adjo. Sudah ada usulan calon Wakil Bupati yang akan mendampingi dengan Pak Adjo. Pertemuannya di suatu tempat yang dingin, adem dan semerbak, teu hareudang (tidak gerah)," ujar Aka.

BACA JUGA: Beredar Daftar Nama Calon Pendamping MH di Pilkada Sukabumi, Ini Jawaban Golkar

Meski demikian, lanjut Aka, belum dibahas soal figur mana saja yang akan diusulkan untuk mendampingi Adjo Sardjono. Ia menyebut siapapun bisa dipasangkan.

"Bisa dengan siapa saja. Tapi kami berharap Pak Adjo bisa mengambil wakilnya dari Koalisi Mawar. Harapan kami seperti itu. Kalau setuju dan sesuai, lanjut. Kalau tidak setuju, kita pikir ulang. Pokoknya masih dinamis lah. Yang penting tetap wangi dan semerbak," pungkasnya.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan alasan pemerintah tidak bisa menanggung biaya vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat. "Masyarakat perlu memahami bahwa riset pengadaan vaksin yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Laka Lantas Polres Sukabumi memberi penjelasan terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Nagrak Sukabumi, Kamis (22/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan satu orang terjepit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya