Menu

26 Peb 2020, 17:15 WIB

Kabar Terbaru Koalisi Hejo Ludeung di Pilkada Sukabumi, Adjo dan 10 Nama Calon F2

DPC PPP Kabupaten Sukabumi dan DPC PKB Kabupaten Sukabumi sepakat mengkokohkan koalisi Hejo Ludeung dan membahas arah koalisi. | Sumber Foto:Andri Somantri

SUKABUMIUPDATE.com - PPP dan PKB kini tak ragu lagi melangkah menghadapi Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi. PPP dan PKB sepakat mengkokohkan koalisi Hejo Ludeung dan membahas arah koalisi.

"Alhamdulillah secara politis hari ini kami sengaja mengundang PKB untuk mengfikskan dan mengkukuhkan tentang arahan-arahan koalisi yang memang sudah kurang lebih 10 bulan (komunikasi) yang inten-inten dan lain sebagainya sehingga hari ini terjelma sudah bahwa yang namanya hejo ludeng disepakati oleh dua partai yaitu PKB dan PPP" ujar Yusuf Ridwan Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, di kantor DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/2/2020).

BACA JUGA: Pilkada 2020 Sukabumi, Hejo Ludeung Siapkan Perangkat dan Mekanisme Jaring Bakal Calon

Dari pengurus pusat dan provinsi baik PPP dan PKB sudah memberikan kepercayaan terhadap koalisi ini, sehingga Hejo Ludeng sudah siap menghadapi Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi.

"Yang jelas bahwa kami (PPP-PKB) diberikan sebuah kepercayaan oleh pihak DPP dan DPW untuk segera melakukan koalisi. Dan koalisi ini sudah sejak lama didengung-dengungkan ternyata hari ini adalah membuktikan Hejo Ludeung ini adalah betul-betul Ludeung (berani) adanya," jelas Yusuf.

BACA JUGA: PPP Merasa Jadi Partai Paling Unik di Pilkada 2020 Sukabumi, Alasannya?

Dalam hal ini, koalisi Hejo Ludeung memastikan bahwa Adjo Sardjono merupakan calon bupati yang diusung pada Pilkada 2020. Usungan terhadap Adjo, dipastikan dalam Mukercab PPP dan hasil Muspim PKB. 

Mengenai calon wakil bupati atau F2 yang akan mendampingi Adjo, hal itu pun diserahkan kepada koalisi Hejo Ludeung. "Pak Adjo elegan, Pak Adjo pakai Ahlakul Karimah, Pak Adjo pakai aturan-aturan secara agamis, bahwa untuk istri (calon wakil bupati) diserahkan kepada bapaknya, koalisi Hejo Ludeng," jelasnya.

BACA JUGA: PKB Launching Penjaringan Pilkada Sukabumi 2020, Asep Super: Adjo-Marwan Kita Rangkul

PPP dan PKB sudah mengantongi 10 nama yang bakal dijodohkan atau menjadi calon wakil bupati. "Bahwa kami sudah mengantongi calon-calon wakil bupati. PKB juga sudah mengantongi calon-calon wakil bupati. Kalau di PPP ada enam orang, kalau di PKB empat orang," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna, menyatakan dari PKB sudah final mengusung Adjo Sardjono sebagai calon bupati di Pilkada 2020. Mengingat, Adjo sudah mendapatkan surat tugas dari PKB. 

BACA JUGA: PKB Serahkan Surat Tugas di Pilkada Sukabumi, Adjo: Pasangan Saya Serahkan ke Koalisi

Asep mengatakan dalam menentukan koalisi, PKB sudah sepakat dengan PPP. Tapi koalisi Hejo Ludeung masih membuka peluang kepada partai lain untuk bergabung.

"Kita juga tetap membuka diri dengan partai-partai yang lain yang ingin berkoalisi untuk menambah koalisi ini. Komunikasi dengan semua partai kita lakukan bukan hanya dengan Gerindra, tetapi dengan PAN, PDI P dengan PKS. Tapi untuk kesamaan dalam sebuah konsep koalisinya mungkin hari ini baru Hejo Ludeung saja dulu," tukasnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan alasan pemerintah tidak bisa menanggung biaya vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat. "Masyarakat perlu memahami bahwa riset pengadaan vaksin yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Laka Lantas Polres Sukabumi memberi penjelasan terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Nagrak Sukabumi, Kamis (22/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan satu orang terjepit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya