Menu

19 Peb 2020, 14:51 WIB

DPP PDIP Umumkan 50 Calon Kepala Daerah, Pilkada Sukabumi Bagaimana?

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama. | Sumber Foto:Dok./Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - PDI Perjuangan atau PDIP mengumumkan 57 calon kepala daerah se-Indonesia yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2020 di kantor DPP PDIP Diponegoro, Jakarta pada hari ini, Rabu, 19 Februari 2020.

BACA JUGA: Empat Nama Ini Sedang Disurvei PDIP untuk Pilkada Sukabumi

Namun, tidak semua calon diumumkan hari ini karena beberapa alasan. Dikutip dari Tempo.co, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulis pada Rabu, 19 Februari 2020 menyebutkan, salah satu alasan menunda pengumuman nama calon karena 19 Februari merupakan Hari Raya Galungan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama menyebut, dari Kabupaten Sukabumi sudah menyodorkan nama-nama yang akan diusung di Pilkada 2020. Namun demikian, kata Yudi, keputusan akhir tetap ada di DPP.

BACA JUGA: Megawati Beri Tiga Arahan ke Kader PDIP Soal Pilkada 2020, Sukabumi?

"Sukabumi tidak ada kendala. Kami sudah menyodorkan nama-nama ke DPP. Tahapan juga sudah kami tempuh. Keputusan akhir ada di DPP, kami tidak mau mendahului DPP. Yang jelas kami sampai saat ini masih melakukan ikhtiar," ujar Yudi saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Rabu (19/2/2020) melalui sambungan telepon.

Diberitakan sebelumnya, dalam wawancara Kamis, 23 Januari 2020 saat perayaan HUT PDIP di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Yudi menyebutkan ada empat nama yang sedang melakukan tahapan survey internal partai. Keempat nama tersebut antara lain Anan Kurnian, Dedi Ruslandi, MU Sobandie dan Ucok Haris Maulana Yusuf.

BACA JUGA: Kabar Terbaru Penjaringan PDIP untuk Pilkada Sukabumi 2020, Mantan Kadinkes Tak jadi Daftar

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu menambahkan, selain menyiapkan bakal calon, di internal DPC PDIP Kabupaten Sukabumi juga sudah disiapkan tim tersendiri yang akan bertugas bersama-sama tim dari DPP untuk pemenangan Pilkada.

"Prinsipnya, dari kurang lebih 240 daerah yang menggelar Pilkada Serentak, DPP baru mengumumkan 57 daerah. Di Jawa Barat sendiri baru Cianjur dan Tasikmalaya yang sudah mendapat restu DPP. Di Pilkada Kabuapten Sukabumi semuanya masih serba dinamis. Tidak ada partai yang bisa mencalonkan sendiri. Yang jelas, tugas kami mengantarkan bakal calon sudah dilakukan sesuai tahapan. Soal finishing, itu ranahnya DPP," tandas Yudi.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Sudjarno mengatakan bahwa pihaknya terus menggodok persiapan Liga 2 musim 2020 di tengah pandemi COVID-19. "Persiapan terus dilakukan. Salah satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Geliat usaha penjualan hewan kurban belum begitu dirasakan para peternak di Kabupaten Sukabumi. Peternak mengaku, pada tahun sebelumnya ketika tiga minggu menjelang Idul Adha penjualan cukup pesat. Namun...

SUKABUMIUPDATE.com - PT Pertamina (Persero) menanggapi pemberitaan mengenai kendaraan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin yang diisi Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan jeriken saat kunjungannya ke Kota Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan akan mencari bibit-bibit guru berkualitas yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mentoring lewat program Guru Penggerak. Dilansir dari tempo.co, mereka yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya