//
Menu

24 Jan 2020, 14:15 WIB

Buka Penjaringan Balon Pilkada Sukabumi, Yamin: Bupati Insya Allah Mendaftar di Demokrat

Pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sukabumi Pilkada tahun 2020 di kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Palabuhanratu, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu.

SUKABUMIUPDATE.com - DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi resmi membuka pendaftaran penjaringan untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada tahun 2020.

Pantauan sukabumiupdate.com, di kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Palabuhanratu no 99, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, panitia penjaringan sudah siap menerima masyarakat yang akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon).

BACA JUGA: 24 Januari 2020, Partai Demokrat Buka Penjaringan untuk Pilkada Sukabumi, Minat?

"Alhamdulillah hari ini sudah dibuka pendaftaran dengan tim yang sudah di bentuk dengan DPC sudah kita lakukan dan laksanakan, Insya Allah tim akan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat kalangan birokrat atau kalangan masyarakat agar menginformasikan bahwa partai Demokrat akan melaksanakan penjaringan dari tanggal 24 sampai tanggal 31 Januari 2020," ujar Ahmad Yamin, ketua penjaringan, Jumat (24/1/2020).

Lebih lanjut, Yamin menjelaskan proses pejaringan tersebut sesuai jadwal juklak Juknis DPP yang ditindak lanjuti oleh DPD. Kemudian dirinya mewakili DPC bersama DPC kota dan kabupaten lain yang melaksanakan Pilkada diundang DPD pada tanggal 21 Januari 2020.

BACA JUGA: Alasan Dibalik Dukungan Demokrat untuk MH di Pilkada Sukabumi 2020

"Intruksinya pada tanggal 24 seluruh DPC harus membentuk tim penjaringan, kebetulan untuk kabupaten Sukabumi tim penjaringan sudah dibentuk sesuai arahan dari Pramono Edhi satu bulan yang lalu," jelasnya.

Yamin menyatakan beberapa orang menghubungi tim penjaringan akan melakukan pendaftaran. "Insya allah nanti kalau mereka sudah ada waktunya, tim akan menerima balon. Insya Allah media juga akan kita undang agar diketahui masyarakat. (Setelah pendaftaran) kita akan menyampaikan hasil pendaftaran ini ke DPD pada tanggal 8 Februari 2020," terangnya.

BACA JUGA: Rapimcab Partai Demokrat Jelang Pilkada Sukabumi 2020, Beri Sinyal Dukungan ke Figur Ini

Namun Yamin tidak menyebutkan siapa saja yang sudah menyampaikan rencana untuk mendaftar.

"Beberapa (orang dari) birokrat yang sudah menyampaikan (menghubungi tim penjaringan), tokoh masyarakat menyampaikan ke ke tim. Estimasi 4 orang, termasuk pak bupati yang sekarang juga Insya Allah mendaftar di Demokrat," jelas Yamin.

BACA JUGA: PAN-Demokrat Sepakat Dukung Marwan di Pilkada Sukabumi, Wabupnya Hendar atau Iman?

Yamin menegaskan target akhir dari penjaringan yang dilakukan Partai Demokrat yaitu menang pada pilkada tahun 2020 kabupaten Sukabumi. Untuk itu, pihaknya melakukan seleksi terhadap pendaftar dengan selektif.

"Kita tentu ingin menyeleksi yang terbaik buat Kabupaten Sukabumi siapa F1 (bupati) siapa F2 (wakil bupati), itu yang akan ditetapkan sebagai rekomendasi partai terhadap KPU," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya