Light Dark

24 Januari 2020, Partai Demokrat Buka Penjaringan untuk Pilkada Sukabumi, Minat?

Politik | 23 Jan 2020, 20:29 WIB

24 Januari 2020, Partai Demokrat Buka Penjaringan untuk Pilkada Sukabumi, Minat?

Politik | 23 Jan 2020, 20:29 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono. | Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi ikut menghangatkan suhu politik di saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dirasa semakin dekat.

Pasalnya partai berlambang bintang mercy ini membuka Penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi.

Hal ini menindaklanjuti turunnya petunjuk pelaksanaan (juklak) dan Peraturan Organisasi (PO) Partai Demokrat terkait Pilkada serentak 2020 pada 15 Januari lalu.

BACA JUGA: Alasan Dibalik Dukungan Demokrat untuk MH di Pilkada Sukabumi 2020

"Setelah keluar PO DPP Partai Demokrat No.2/PO/DPP.PD/I/2020 tertanggal 15 Januari 2020 Tentang Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah berikut juklak juknisnya maka DPC Partai Demokrat akan segera membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sukabumi," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono, kepada sukabumiupdate.com,  Kamis (23/1/2020).

Partai Politik besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dijadwalkan membuka Penjaringan mulai besok, Jumat 24 Januari 2020.

BACA JUGA: Rapimcab Partai Demokrat Jelang Pilkada Sukabumi 2020, Beri Sinyal Dukungan ke Figur Ini

Hendar yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini menyatakan, Penjaringan bukan hanya untuk kader internal saja, eksternal secara umum juga bisa mendaftarkan diri, termasuk masyarakat.

Dalam hal ini, ketua penjaringan Yamin, S.IP yang juga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. "Adapun untuk pendaftaran dan pengambilan formulir dilakukan di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu," jelasnya.

Image

Budi

Redaktur