Light Dark

Alasan Dibalik Dukungan Demokrat untuk MH di Pilkada Sukabumi 2020

Politik | 14 Jan 2020, 15:45 WIB

Alasan Dibalik Dukungan Demokrat untuk MH di Pilkada Sukabumi 2020

Politik | 14 Jan 2020, 15:45 WIB
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, A Yamin. | Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Demokrat sudah menentukan pilihannya di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020. Pilihan berlabuh pada Marwan Hamami yang akan didukung dan diusung menjadi calon bupati. Dukungan dilakukan melalui Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) pada pengujung 2019 lalu.

BACA JUGA: Parpol Pengusung MH di Pilkada Sukabumi 2020 Bertambah, Demokrat Berharap Kursi F2

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, A Yamin menyebut, rekomendasi sudah dikeluarkan sekitar satu bulan lalu. Rekomendasi tersebut sudah ada di DPD Partai Demokrat Jawa Barat dan akan diteruskan ke DPP. Yamin mengulas, selama berdiri Partai Demokrat belum pernah memiliki bupati.

"Ketika Pilkada tahun 2015, Partai Demokrat mendukung Pak Marwan dan akhirnya menang. Sejujurnya pelopor dukungan itu Partai Demokrat karena dukungannya yang konsisten. Soalnya partai lain, termasuk Partai Golkar pada saat itu terbelah. Sehingga Partai Demokrat bersama Pak Marwan sampai saat ini," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (13/1/2020).

BACA JUGA: Rapimcab Partai Demokrat Jelang Pilkada Sukabumi 2020, Beri Sinyal Dukungan ke Figur Ini

Lanjut Yamin, alasan Partai Demokrat di Pilkada 2020 kembali mendukung Marwan Hamami lantaran salah satunya melihat sisi pembangunan infrastruktur yang cukup baik. Kendati Sukabumi selatan belum tersentuh secara utuh dalam pembangunan, namun di daerah utara Sukabumi sudah terlihat. Seperti halnya jalan alternatif sudah terbangun optimal.

"Dulu kalau zaman sebelum ini, dibangun yang ini, yang disana rusak. Tapi ketika Pak Marwan langsung dibenerin semuanya tidak setengah-setengah sampai Nagrak," terangnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter