Light Dark

Rapimcab Partai Demokrat Jelang Pilkada Sukabumi 2020, Beri Sinyal Dukungan ke Figur Ini

Politik | 23 Dec 2019, 09:49 WIB

Rapimcab Partai Demokrat Jelang Pilkada Sukabumi 2020, Beri Sinyal Dukungan ke Figur Ini

Politik | 23 Dec 2019, 09:49 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Hendar Darsono. | Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) ke 1 di Grand Inna SBH Palabuhanratu. Rapimcab akan dilangsungkan pada Minggu (22/12/2019) hingga Senin (23/12/2019).

BACA JUGA: PAN-Demokrat Sepakat Dukung Marwan di Pilkada Sukabumi, Wabupnya Hendar atau Iman?

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Hendar Darsono menjelaskan, Bupati Sukabumi Marwan Hamami hadir pada pembukaan Rapimcab tersebut.

"Rapimcab membahas persiapan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Intinya supaya kita benar-benar siap mengikuti setiap tahapan Pilkada," ujar Hendar kepada sukabumiupdate.com, Minggu malam melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Jelang Penjaringan Pilkada Sukabumi, Hendar: Demokrat Fokus Marwan-Adjo Sampai Akhir

Lanjut Hendar, Rapimcab kali ini sekaligus menjadi ajang kaderisasi dan konsolidasi Partai Demokrat jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

"Berdasarkan pembahasan sementara, sinyalnya lebih condong ke dukungan kepada petahana, Marwan Hamami dua periode," lanjutnya.

BACA JUGA: Pilkada Kabupaten Sukabumi, Partai Demokrat Segera Buka Penjaringan

Dukungan itu, masih kata Hendar, berangkat dari aspirasi arus bawah, terutama dari para Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) yang lebih banyak kecenderungan mendukung Marwan Hamami.

"Tetapi mekanisme partai akan tetap kita tempuh. Karena secara mekanisme partai kita baru membentuk tim penjaringan yang diketuai oleh Pak A Yamin," tandas Hendar.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter