Menu

26 Apr 2019, 09:41 WIB

Dari Relawan Pilgub DKI, Agus Menuju Gedung Wakil Rakyat Jajaway Sukabumi

Agus Zen Nurahray bersama istri, Amora Amelia. Agus dipastikan lolos ke DPRD Kabupaten Sukabumi setelah meraih suara sebanyak 7762 di Dapil 6. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah calon legislatif (Caleg) Dapil 6 dipastikan menduduki kursi anggota DPRD kabupaten Sukabumi. Salah satu Caleg Dapil 6 yang lolos ke Jajaway Palabuhanratu yaitu Agus Zen Nurahray. Caleg Partai Gerindra nomor urut dua ini meraih suara sebanyak 7762.

"Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan mengemban amanah dari masyarakat Dapil 6 Jampan Kulon," kata Agus Zen Nurahray kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/4/2019). 

Pria kelahiran Sukabumi 2 April 1982 ini adalah suami dari Amora Amelia yang berdomisili di Kampung Jajaway RT 001/001, Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder. 

BACA JUGA: Simak! Tujuh Caleg Dapil VI Kabupaten Sukabumi Ini Berpeluang Lolos ke Jajaway

Agus Zen Nurahray meniti pendidikan dasar di SDN 1 Bojong Kecamatan Kalibunder 1989-1995. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Kalibunder tahun 1995-1998. Setelah itu Ponpes Kerapyak Jogjakarta 1998-1999. Lalu 1999-2002 di Ponpes Modern Assalam Sukabumi. Kemudian mengambil S1 License (Lc) Damascus University Of Syria Fakultas Syariah pada tahun 2004-2009.

Melanjutkan S1 License (Lc) Dawa di University Institute For Islamic Studies, Beirut Lebanon di Fakultas Dakwah Waddirasah Islamiyah pada 2009-2013. Tahun 2014 - 2016 S2 Program Magister Ilmu Ekonomi jurusan Konsentrasi Ekonomi dan Keuangan Syariah Universitas Trisakti Jakarta dan tercatat sebagai anggota Himpunan Pengusaha Alumni Trisakti Jakarta.

Agus Zen Nurahray (AZN), mengenal dunia politik setelah terlibat menjadi relawan pada Pilgub Jakarta dan Jawa Barat. Kemudian pada 2017 dia memutuskan mencalonkan diri di Partai Gerindra dan dapat no urut dua. Pada awal mencalonkan, Agus sudah yakin akan meraih suara yang banyak.

BACA JUGA: Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

"Alhamdulillah berjalan mulus. bahkan pada awalnya kami merasa optimis bisa meraih suara yang signifikan," ujarnya.

Ketika duduk di DPRD, Agus akan fokus menyerap aspirasi masyarakat, terutama pembenahan infrastruktur yang selama ini banyak dikeluhkan oleh warga Pajampangan baik akses jalan maupun sarana pendukung seperti jembatan. Begitupun dengan potensi wisata.

Menurut dia, Pajampangan mempunyai Geoprak Ciletuh yang sudah diakui dunia Internasional. Dia sangat mengapresiasi kinerja penggerak wisata di Kecamatan Ciemas, Pemdes, Muspika Ciemas serta anggota DPRD yang ada di wilayah Geoprak.

BACA JUGA: Ada yang Kenal? Ini Perkiraan 10 Caleg Terpilih dari Dapil 4 Kabupaten Sukabumi

"Disana ada Kang Batman (Ujang Abdurrohim Rochim anggota DPRD Kabupaten Sukabumi) yang selalu konsen untuk kemajuan wisata. Ke depan kami pun punya konsep penataan wisata yang selama ini belum tersentuh baik di Kecamatan Surade, Kecamatan Ciracap, Kecamatan Jampangkulon, Cimanggu , Kalibunder dan yang lainnya, agar bisa menjadi Geoprak ke dua dan menciptakan icon baru yang bisa meningkatkan daya tarik pengunjung," jelasnya.

Agus mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah menyukseskan Pemilu 2019. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Pajampangan, kader, simpatisan yang telah berjuang, KPUD, PPK, KPPS, serta Linmas polri dan TNI. Semoga bentuk perjuangan dan pengabdian diberkahi Allah SWT,"pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ruben Onsu dan Sarwendah memiliki anak angkat bernama Betrand Peto Putra Onsu. Tak banyak yang tahu siapa Betrand sebelum Ruben mengenalkannya ke publik. Betrand terlahir dari keluarga seniman...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang akhir tahun, Google kembali merilis daftar tahunan yang berisi rangkuman pencarian penggunanya sepanjang tahun 2019. Lewat daftar tahunan ini, Google pun merilis tren topik pencarian di...

SUKABUMIUPDATE.com - Tumis Tudai atau Kerang Dara menjadi menu olahan kerang yang paling diminati dan sering disajikan banyak restoran nasi campur. Nggak pakai ribet, moms bisa intip resepnya di...

SUKABUMIUPDATE.com - Novel Baswedan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, menanggapi 12 pegawai yang mundur setelah Undang-Undang KPK yang baru berlaku. Menurut mantan polisi tersebut, salah satu yang membuat pegawai gundah adalah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya