Dari Relawan Pilgub DKI, Agus Menuju Gedung Wakil Rakyat Jajaway Sukabumi

Jumat 26 April 2019, 02:41 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah calon legislatif (Caleg) Dapil 6 dipastikan menduduki kursi anggota DPRD kabupaten Sukabumi. Salah satu Caleg Dapil 6 yang lolos ke Jajaway Palabuhanratu yaitu Agus Zen Nurahray. Caleg Partai Gerindra nomor urut dua ini meraih suara sebanyak 7762.

"Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan mengemban amanah dari masyarakat Dapil 6 Jampan Kulon," kata Agus Zen Nurahray kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/4/2019). 

Pria kelahiran Sukabumi 2 April 1982 ini adalah suami dari Amora Amelia yang berdomisili di Kampung Jajaway RT 001/001, Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder. 

BACA JUGA: Simak! Tujuh Caleg Dapil VI Kabupaten Sukabumi Ini Berpeluang Lolos ke Jajaway

Agus Zen Nurahray meniti pendidikan dasar di SDN 1 Bojong Kecamatan Kalibunder 1989-1995. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Kalibunder tahun 1995-1998. Setelah itu Ponpes Kerapyak Jogjakarta 1998-1999. Lalu 1999-2002 di Ponpes Modern Assalam Sukabumi. Kemudian mengambil S1 License (Lc) Damascus University Of Syria Fakultas Syariah pada tahun 2004-2009.

Melanjutkan S1 License (Lc) Dawa di University Institute For Islamic Studies, Beirut Lebanon di Fakultas Dakwah Waddirasah Islamiyah pada 2009-2013. Tahun 2014 - 2016 S2 Program Magister Ilmu Ekonomi jurusan Konsentrasi Ekonomi dan Keuangan Syariah Universitas Trisakti Jakarta dan tercatat sebagai anggota Himpunan Pengusaha Alumni Trisakti Jakarta.

Agus Zen Nurahray (AZN), mengenal dunia politik setelah terlibat menjadi relawan pada Pilgub Jakarta dan Jawa Barat. Kemudian pada 2017 dia memutuskan mencalonkan diri di Partai Gerindra dan dapat no urut dua. Pada awal mencalonkan, Agus sudah yakin akan meraih suara yang banyak.

BACA JUGA: Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

"Alhamdulillah berjalan mulus. bahkan pada awalnya kami merasa optimis bisa meraih suara yang signifikan," ujarnya.

Ketika duduk di DPRD, Agus akan fokus menyerap aspirasi masyarakat, terutama pembenahan infrastruktur yang selama ini banyak dikeluhkan oleh warga Pajampangan baik akses jalan maupun sarana pendukung seperti jembatan. Begitupun dengan potensi wisata.

Menurut dia, Pajampangan mempunyai Geoprak Ciletuh yang sudah diakui dunia Internasional. Dia sangat mengapresiasi kinerja penggerak wisata di Kecamatan Ciemas, Pemdes, Muspika Ciemas serta anggota DPRD yang ada di wilayah Geoprak.

BACA JUGA: Ada yang Kenal? Ini Perkiraan 10 Caleg Terpilih dari Dapil 4 Kabupaten Sukabumi

"Disana ada Kang Batman (Ujang Abdurrohim Rochim anggota DPRD Kabupaten Sukabumi) yang selalu konsen untuk kemajuan wisata. Ke depan kami pun punya konsep penataan wisata yang selama ini belum tersentuh baik di Kecamatan Surade, Kecamatan Ciracap, Kecamatan Jampangkulon, Cimanggu , Kalibunder dan yang lainnya, agar bisa menjadi Geoprak ke dua dan menciptakan icon baru yang bisa meningkatkan daya tarik pengunjung," jelasnya.

Agus mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah menyukseskan Pemilu 2019. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Pajampangan, kader, simpatisan yang telah berjuang, KPUD, PPK, KPPS, serta Linmas polri dan TNI. Semoga bentuk perjuangan dan pengabdian diberkahi Allah SWT,"pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life27 April 2024, 09:30 WIB

5 Manfaat Bangun Subuh Bagi Mental dan Fisik, Nomor 3 Bisa Anda Rasakan Sendiri

Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.
Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.| Sumber: Freepik.com (jcomp)
Sehat27 April 2024, 09:00 WIB

Cara Membuat Teh Serai yang Kaya Antioksidan untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.
Ilustrasi - Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sehat27 April 2024, 08:45 WIB

5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau untuk Program Diet yang Jarang Diketahui

Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan.
Ilustrasi - Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan. (Sumber : Pixabay.com/arum33).
Inspirasi27 April 2024, 08:12 WIB

LW Doa Bangsa Sosialisasikan Wakaf dalam Acara Temu Rembug PPPH Kabupaten Kuningan

Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan
Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan (Sumber : Istimewa).
Sehat27 April 2024, 08:00 WIB

6 Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak

Berikut Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Mendukung Kecerdasan Anak. Ayah Bunda Yuk Simak!
Frittata, Olahan Telur. Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak (Sumber : via tastyfitnessrecipes)
Life27 April 2024, 07:00 WIB

Lakukan Sekarang! 7 Kebiasaan Positif di Pagi Hari yang Akan Membentukmu Menjadi Orang Sukses

Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.
Ilustrasi. Membaca Buku | Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.(Sumber : pixabay.com/@455992)
Inspirasi27 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 April 2024, Yuk Cek Dulu Sebelum Jalan-jalan di Akhir Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari