Menu

Rabu, 17 April 2019, 18:12 WIB

Prabowo Sandi Unggul di Dua Lapas Sukabumi, Cek Perolehan Suaranya

Suasana pencoblosan Pemilu 2019 di dalam Lapas Kelas II B, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (17/4/2019). | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, unggul dalam perolehan suara di TPS 23 dan 24 Lapas Kelas II B, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Pantauan sukabumiupdate.com pada pukul 15.45 WIB, pasangan Prabowo-Sandi unggul dengan perolehan suara sebanyak 111 suara, sedangkan pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin hanya mendapatka 52 suara di TPS 23. Lalu di TPS 24, pasangan Prabowo-Sandi unggul dengan perolehan suara sebanyak 109 suara, sedangkan pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin hanya mendapatkan sebanyak 41 suara. Kemudian ditambah tujuh suara tidak sah di TPS 23 dan dua suara tidak sah di TPS 24.

BACA JUGA: Ingat Nyoblos, Cerita Delapan Mahasiswa UNsP Sukabumi Berjibaku di Gunung Gede Pangrango

Data lainnya, di TPS 23, jumlah DPT sebanyak 110 orang. 65 orang DPT aktif dan 119 orang DPTb. Untuk TPS 24, jumlah DPT sebanyak 130 orang, 83 orang DPT aktif dan 75 orang DPTb. Untuk jumlah DPK keseluruhan di TPS 23 dan 24 berjumlah 111 orang.

Hasil pemungutan suara ini sudah valid berdasarkan keputusan TPS 23 dan 24, Lapas Sukabumi Kelas II B, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, yang ditandatangani oleh Ketua KPPS TPS 23, Bhanad Shofa Kurniawan dan Ketua KPPS TPS 24, Asep Agus Mustari.

BACA JUGA: Suara Jokowi Kalah Telak di TPS Wali Kota Sukabumi, Ini Jumlahnya!

Hasil yang sama terlihat di Lapas Kelas III Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan 679 suara, sementara pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin mendapat 133 suara.

Divisi Program dan Data, PPK Warungkiara, Eka Kusuma Adi Prabowo memuturkan, jumlah tersebut adalah keselurahan dari tiga TPS yang berada di Lapas Warungkiara, yakni TPS 25, 26 dan 27. 

BACA JUGA: Prabowo Unggul di TPS Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi

Rinciannya, di TPS 25, pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin 48 suara, Prabowo-Sandi 175 suara. Di TPS 26, pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin 39 suara, Prabowo-Sandi 260 suara. Di TPS 27, pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin 46 suara, Prabowo-Sandi 244 suara," papar Eka.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG/RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bawaslu Kabupaten Sukabumi menerima laporan sejumlah pelanggaran pada saat pencoblosan Rabu (17/4/2019) kemarin. Laporan tersebut berdasarkan temuan Panwascam.  "Laporan yang pertama kami mendapatkan isu karyawan PT SCG yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil hitung cepat Indikator Politik Indonesia, Kamis, 18 April 2019 hingga pukul 08.00 menunjukan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin unggul di Jawa Tengah dengan 77,23 persen dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Partai-partai yang memiliki kursi di parlemen berpeluang kembali tetap bertahan di Senayan. Hasil hitung cepat sejumlah lembaga atas pemungutan suara Pemilu 2019yang berlangsung kemarin menyebutkan sembilan partai...

SUKABUMIUPDATE.com - Perolehan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di dua desa, masing-masing di Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas dan Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, tidak seperti di kebanyakan tempat lain di Sukabumi....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya