Menu

26 Mar 2020, 10:38 WIB

Jampang Kulon Sukabumi Kembali Diterpa Isu Positif Corona, Satgas Covid-19: 100 Persen Hoax

Postingan di Facebook soal positif Corona di Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Jampang Kulon menyatakan postingan tersebut 100 persen hoax.. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Pajampangan, Kabupaten Sukabumi, kembali dibuat resah dengan postingan soal virus Corona di media sosial. Akun Facebook tersebut memposting kabar soal positif Corona di RS Jampang Kulon. 

"Untung deket sama dokter Jadi nyaho info si corona Dengar2 kabar tgl 23 kmarin di RS JAMPANG KULON udah 10 orang fositif virus corona." demikian isi postingan tersebut.

BACA JUGA: Ragam Informasi Hoaks Terkait Penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi, Ini Lebih Dramatis

Menanggapi hal itu, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Jampang Kulon, dokter Raden Givan menyatakan postingan tersebut 100 persen hoax. 

"Kami dari tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jampang Kulon selalu berkoordinasi dengan pihak pihak terkait Muspika, TNI, Polri dan pihak RS. Sampai saat ini Tidak ada kasus positif di wilayah kerja Kecamatan Jampang Kulon," jelas Givan.

BACA JUGA: PT Longvin Sukabumi Cari Pemilik Akun Penyebar Hoaks Buruh Kena Corona

Menurut Givan, satgas dan puskesmas sudah membuat sistem pendataan untuk semua warga yang memiliki riwayat berpergian dari luar Jampang Kulon. 

"Memang kepanikan warga itu wajar. namun kami hadir disini untuk meredam itu dan kami himbau warga lebih bijak dalam menerima juga menyebarkan info yang ada," jelasnya.

BACA JUGA: Hoaks Positif Corona, Anggota DPRD Sukabumi Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Givan menegaskan, seluruh hal yang berkaitan dengan Corona atau Covid-19 akan disampaikan oleh Camat. 

"Untuk meredakan kepanikan warga, kami berlakukan satu pintu informasi yang berhak mengeluarkan info hanya Pak Camat saja sebagai pimpinan wilayah saya harap warga tetap tenang, namun waspada, maksimalkan social distancing," jelasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya