Menu

08 Okt 2019, 08:00 WIB

Soroti Pemulangan Warga Sukabumi di Wamena, DPRD: Pemerintah Harus Lebih Proaktif

Warga Jawa Barat, termasuk warga Kabupaten Sukabumi saat berada di posko pengungsian Sentani pasca kerusuhan di Wamena, Papua. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin meminta Pemkab Sukabumi dan jajarannya lebih proaktif lagi dalam memproses pemulangan warga Sukabumi yang tengah berada di Wamena, Papua.

BACA JUGA: Jadwal Diundur, Tujuh Warga Sukabumi di Wamena Tak Jadi Pulang Hari Ini

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu menilai, warga Sukabumi di Wamena ingin pulang ke kampung halamannya. Proses kepulangan itu yang menurutnya perlu penanganan dan pendampingan serius dari pemerintah.

"Kita mendorong pemerintah supaya lebih proaktif dalam hal proses pemulangan warga Kabupaten Sukabumi yang terkena dampak kerusuhan di Wamena," kata Sodikin saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin (7/10/2019) melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Terjebak Kerusuhan Wamena, Ijam dengan Warga Palabuhanratu Lainnya Segera Pulang

Sodikin mengaku masih memantau perkembangan informasi tentang rencana pemulangan enam warga Kabupaten Sukabumi yang akan segera dipulangkan.

"Posisi hari ini kita sudah dapat informasi dari dinas terkait. Itu kan diproses bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tapi tetap kita monitor supaya lebih proaktif lagi, dan tidak sampai menunggu-nunggu," lanjutnya.

BACA JUGA: Tujuh Warga Sukabumi Satu KTP Kota Dipulangkan dari Wamena, Dinsos Jemput di Soetta

Masih kata Sodikin, kendati ada pembatalan rencana pemulangan yang mestinya jatuh pada Selasa, 8 Oktober 2019 diundur satu hari menjadi Rabu, 9 Oktober 2019, ia berharap pendampingan dari pemerintah bisa berkesinambungan.

"Kita support terus supaya tidak hanya bergerak di awal, tapi sampai mereka pulang ke Sukabumi, sampai selamat ke kampung halamannya. Terus setelah itu juga bergerak lebih proaktif, secara kontinyu," pungkas Sodikin.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - 12 petani Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi yang diperiksa Polres Sukabumi Kota terkait dugaan perusakan tanaman teh di area Tanaman Menghasilkan (TM) Blok 16 Afdeling Goalpara...

SUKABUMIUPDATE.com - Ikan yang satu ini tidak muncul setiap saat. Maka ketika ada, warga di daerah pesisir Palabuhanratu akan berbondong-bondong berburu ikan impun di Pantai Muara Citepus, Desa Citepus,...

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis terhadap dua anggota Brimob Polri selaku terdakwa kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Dilansir suara.com, masing-masing...

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa wisatawan terseret ombak di objek wisata pantai di kawasan selatan Kabupaten Sukabumi kembali terjadi. Seorang wisatawan asal Depok bernama Rizkyansyah terseret ombak di Pantai Pasir Putih yang menjadi tempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya