Menu

07 Okt 2019, 20:34 WIB

Tujuh Warga Sukabumi Satu KTP Kota Dipulangkan dari Wamena, Dinsos Jemput di Soetta

e-KTP warga Sukabumi yang saat ini tengah berada di Wamena, Papua | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 68 warga Jawa Barat yang tengah berada di wilayah konflik Wamena, Papua akan segera dipulangkan. Dari 68, enam orang diantaranya tercatat warga Kabupaten Sukabumi dan satu orang warga Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Terjebak Kerusuhan, dari Palabuhanratu Ijam Merantau Dagang Pakaian ke Wamena

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku sudah mengatur rencana kepulangan warga Sukabumi tersebut. Marwan menugaskan Dinas Sosial dan Baznas Kabupaten Sukabumi untuk melakukan penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta.

"Mereka diterbangkan dari Wamena menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, 8 Oktober 2019. Saya tugaskan Dinsos dan Ketua Baznas untuk menjemput di bandara bersama tim dari Provinsi Jawa Barat untuk mengurus kepulangan mereka ke Sukabumi," kata Marwan usai menghadiri acara Saba Desa di Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Senin (7/10/2019).

BACA JUGA: Terjebak Kerusuhan Wamena, Ijam dengan Warga Palabuhanratu Lainnya Segera Pulang

Informasi yang dihimpun enam orang warga Kabupaten Sukabumi yang akan dipulangkan antara lain Lili (51 tahun) warga Kampung Buniasih RT 01/04 Desa Tonjong Kecamatan Palabuanratu, Ijam (46 tahun) warga Kampung Gadog RT 02/13 Desa Citarik Kecamatan Palabuanratu, Nurdin (26 tahun) warga Kampung Gunung Puntang RT 03/10 Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak, Siti Masitoh (16 tahun) warga Kampung Gunung Puntang RT 03/10 Desa Sirnaresmi Kecamatan Cikakak, serta M Zhidan Apriansyah dan Dadang Darsita yang belum diketahui alamat persisnya.

Kemudian ada pula warga Kota Sukabumi yang ikut dalam rombongan pemulangan warga Kabupaten Sukabumi. Yakni Nurapipah (20 tahun) warga Kampung Caringin Baros RT 02/10 Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat akan berupaya menyelesaikan polemik pelantikan pimpinan Baznas Kabupaten Sukabumi periode 2020 - 2025. Polemik ini harus diselesaikan untuk memastikan Baznas Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Sukabumi sempat menerbitkan surat edaran mengenai larangan praktik penjualan buku pelajaran, bahan ajar, seragam dan bahan seragam di lingkungan satuan pendidikan. Surat...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda penikmat alam bebas, nampaknya Anda harus datang ke lokasi yang satu ini. Namanya Situ Cikalapa. Berada di jalur wisata Pantai Ratu Cimandala Desa Cipeundey, Kecamatan Surade,...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegaskan bahwa tidak boleh ada lagi pengumpulan massa pada tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Dilansir dari Suara.com, pengumpulan massa rentan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya