Menu

11 Nov 2019, 22:48 WIB

Viral Penangkapan Geng Motor di Jalan Pabuaran Sukabumi, Apa yang Terjadi Sebenarnya?

Viral di Facebook aparat Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang diduga geng motor. | Sumber Foto:Facebook Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di jagad media sosial Facebook aparat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang terduga kelompok geng motor belum lama ini. Penangkapan diunggah di akun Facebook Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota pada Minggu, 10 November 2019 pukul 21.11 WIB.

BACA JUGA: Ketika Pentolan Geng Motor di Sukabumi Jadi Pengibar Bendera Merah Putih

Pada unggahan tersebut terdapat lima foto berisi gambar aparat kepolisian yang sedang membekuk sejumlah pemuda, dengan keterangan foto "Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota amankan kelompok motor GBR yg meresahkan warga. Sepuluh unit motor diamankan berikut 5 orang , 1 diantaranya perempuan. Untuk penanganan lanjut dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota. Sukabumi, 10 November 2019".

Postingan tersebut seketika viral. Terpantau hingga Senin (11/11/2019) malam pukul 22.20 WIB, postingan mendapat 735 komentar dan dibagikan lebih dari 1.500 kali. Bahkan postingan sempat tersebar di beberapa grup Facebook.

BACA JUGA: 14 Aksi Brutal Strong, Anggota Geng Motor Habisi Nyawa Warga Parungseah Sukabumi

Sukabumiupdate.com kemudian mencoba menelusuri insiden tersebut untuk mendapat informasi yang tervalidasi. Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Salim membenarkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 10 November 2019 pukul 18.00 WIB di Jalan Pabuaran nomor 18 RT 01/01 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Lokasi tepatnya di depan DPD Partai Golkar Kota Sukabumi.

"Itu sebenarnya sekelompok anak muda, yang menurut keterangan, mereka sedang melakukan anniversary. Cuman memang tempatnya saja yang kurang tepat, di pinggir jalan. Sempat diingatkan karena orang merasa resah. Kami bubarkan supaya warga tidak menjadi ketakutan. Kurang lebih ada 50 orang, tapi yang diamankan sekitar lima orang," kata Sulaeman kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/11/2019) malam.

BACA JUGA: Ditabrak Geng Motor Hingga Masuk Rumah Sakit, Kisah Kapolsek Cibereum Kota Sukabumi

Informasi yang berhasil dihimpun, dari lima orang yang diamankan pada saat itu, satu orang di antaranya perempuan. Mereka masing-masing berinisial ESJ alias D (22 tahun), FA alias F (17 tahun), ES alias E (21 tahun), MR alias E (16 tahun) dan satu orang perempuan berinisial AR (19 tahun).

Polisi juga mengamankan 10 sepeda motor. Usai diamankan, keempat pemuda terduga kelompok geng motor tersebut sempat dites urine dan hasilnya negatif. Sementara untuk perempuan tidak dilakukan tes urine. Polisi juga tidak menemukan senjata tajam dari kelima orang yang diamankan tersebut. Informasi terakhir, polisi tidak melakukan penahanan.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi meminta pengelola tempat wisata yang berada di wilayah Desa Cidahu bertindak tegas kepada pengunjung yang tidak mau menerapkan protokol Covid-19. "Saya minta pengelola wisata jangan biarkan pengunjung...

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi memiliki ragam pilihan ekstrakurikuler yang dapat diikuti. Salah satunya Marching Band Al-Adzkia. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi Yosep...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan kepala daerah yang akan menjadi petahana atau maju kembali pada Pilkada 2020 tidak menyalahgunakan bantuan sosial (Bansos) untuk kepentingan...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi saat ini tengah giat melakukan budi daya tanaman yang bernama sorgum karena nilai manfaatnya. Sorgum dilirik warga Mekarmukti karena...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya