Menu

Kamis, 07 November 2019, 15:30 WIB

Penampakan Lokasi yang Rencananya Dibangun Soccer Camp PSSI di Cikidang Sukabumi

Lahan yang rencananya dibangun soccer camp oleh PSSI di Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUDATE.com - Rencana PSSI melakukan peninjauan lahan yang rencananya dijadikan kompleks sepak bola (soccer camp) di Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, tidak jadi dilaksanakan.

Kepala Desa Bumi Sari Sholihudin mengatakan, peninjauan tidak jadi karena Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sedang ada kegiatan lain. Sholihudin mendapat informasi tersebut secara langsung dari anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Pieter Tanuri.

BACA JUGA: Rencana PSSI Bangun Kompleks Sepak Bola di Cikidang, Askab Sukabumi: Semoga Terealisasi

"Rencanaya memang hari ini, tapi gak jadi karena ada tugas dulu ketua umumnya, untuk kepastiannya (rencana peninjauan kembali) saya juga belum tahu. Kemungkinan bisa besok tapi gak tahu juga," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/11/2019).

Dalam hal ini Sholihudin mendukung penuh pembangunan soccer camp oleh PSSI di daerahnya. Meskipun, kata Sholihudin, hal tersebut masih menjadi wacana.

BACA JUGA: Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Polri: Tidak ada Rangkap Jabatan

"Ini baru wacana sebenarnya dan ketua umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang baru ini baru mau meninjau lokasi tapi patut kita dukung kalau memang pembangunan camp itu terjadi disini, sangat kita dukung," katanya.

Lebih lanjut, Sholihudin, menyatakan, lahan yang akan ditinjau oleh PSSI tersebut merupakan lahan milik anggota Exco PSSI, namun pihaknya belum mengetahui secara spesifik luas lahan dan titik lokasi yang akan dibangunnya.

BACA JUGA: Intip Lokasi Soccer Camp PSSI yang akan Dibangun di Cikidang Sukabumi

"Kita gak tahu luas lahan berapa, titik lokasinya juga kita juga gak tahu pasti juga, yang jelas kalau lokasi lahan milik exco PSSI merupakan sarana yang tepat, sangat cocok untuk dijadikan tempat latihan membentuk timnas," jelasnya.

Menurut dia, untuk membentuk satu tim yang baik itu harus dibuatkan sarana latihan yang jauh dari kota. Hal ini akan membentuk kedisiplinan.

BACA JUGA: Komdis PSSI Jatuhkan 8 Hukuman: Persebaya Terberat

Mewakili masyarakat Desa Bumisari, Sholihudin berharap pembangunan pembangunan soccer camp terlaksana dan tidak hanya wacana. Apabila pembangunan terlaksana tidak menutup kemungkinan lahirnya para pesepak bola dari Kabupaten Sukabumi khususnya warga Desa Bumisari yang berlaga di event-event skala nasional dan internasional.

 "Salah satu contohnya Sani Rizki (pemain timnas) dari Sukabumi yang sudah mendunia, mungkin nanti akan lahir lagi Sani-Sani yang lain, karena ditunjang sarana yang ada, kita pun sudah memiliki lapang sepak bola Jagaraksa Bumi Sari yang saya kira sudah bagus," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peringati Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) 2019, lembaga masyarakat sipil anti korupsi LSM Gerakan Aktivis Penyelamat Uang Negara (GAPURA) RI menyerahkan kado istimewa untuk institusi hukum. Jamu (obat)...

SUKABUMIUPDATE.com - Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ yang selama ini lalu lalang hingga membuat resah warga dan wisatawan di objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolsek Cikole, Kompol Musimin memastikan Bujang (47 tahun, sebelumnya ditulis 55 tahun) tewas akibat gantung diri. Bujang ditemukan tewas tergantung di sebuah tangga di lantai tiga ruko...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Benacan Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi bersama tim Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Senin (9/12/2019) melakukan survey dan penelitian di lokasi pergerakan tanah di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya