Menu

06 Nov 2019, 17:18 WIB

Intip Lokasi Soccer Camp PSSI yang akan Dibangun di Cikidang Sukabumi

Peta kawasan Desa Bumisari di Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Google Maps.

SUKABUMIUPDATE.com – Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) berencana membangun soccer camp (kompleks sepak bola) di Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi. Soccer camp adalah fasilitas latihan lengkap untuk menggenjok kemampuan tim nasional Indonesia, mulai dari lapangan tempat latihan hingga asrama atlet.

Dari informasi yang dikumpulkan dari Cikidang, besar kemungkinan lokasi soccer camp PSSI ini akan dibangun di Kampung Pasirlangkap Desa Bumisari. Di lokasi ini memang ada lahan kebun milik salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Pieter Tanuri yang disebut oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Ridwan (Iwan Bule) sebagai calon lokasi soccer camp.

Hal ini dibenarkan oleh Jatmika Camat Cikidang Kabupaten Sukabumi. “Iya benar saya sudah terima informasi rencana pembangunan soccer camp di lokasi lahan milik pak Pieter Tanuri. Ini suatu kebanggaan bagi Cikidang dan kesempatan emas untuk generasi muda Sukabumi untuk menggenjot semangat menjadi atlet timnas sepakbola Indonesia.”

BACA JUGA: Rencana PSSI Bangun Kompleks Sepak Bola di Cikidang, Askab Sukabumi: Semoga Terealisasi

Jatmika menjelaskan informasi didapatkannya langsung dari orang kepercayaan Pieter Tanuri yang berada di Kampung Pasirlangkap Desa Bumisari. “Bahkan saya diundang untuk melihat lokasi tersebut. Secepatnya saya akan meninjau kesana, saya juga penasaran pengen tahu langsung calon lokasi soccer camp PSSI,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda kreatif Kecamatan Cikidang, Fauzan Latif mengaku sudah pernah melihat calon lokasi soccer camp nya PSSI tersebut. “Lahannya memang luas punya pak Pieter. Cocoknya untuk komplek latihan timnas PSSI,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/11/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan telah mendapatkan lahan selebar delapan hektar untuk dibangun soccer camp. Lahan tersebut berada di daerah Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA: Raih 82 Suara di Kongres, Iwan Bule Resmi Jadi Ketua Umum PSSI

Sebagai informasi, pembangunan soccer camp merupakan salah satu janji Iriawan jika terpilih sebagai ketua umum PSSI. Nantinya, di sana akan ada lapangan latihan serta asrama untuk penggawa tim nasional.

Lahan itu merupakan milik dari salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Pieter Tanuri. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku akan meninjau lapangan tersebut apakah cocok dijadikan soccer camp.

"Salah satu Exco yakni Pak Peter (Tanuri) akan menyiapkan tanah entah nanti dicicil atau hibah saya belum tahu. Itu luasnya delapan hektar di Cikidang, Sukabumi," kata Iwan Bule di Kantor PSSI, Gedung Fx Sudirman, Jakarta, Selasa (5/11/2019) malam.

BACA JUGA: Mengenal Sani Rizki Fauzi, Pesepakbola Asal Cicurug Sukabumi di Timnas U-22 

Lebih lanjut, jika nantinya lahan tersebut cocok, PSSI akan segera merealisasikan pembangunan komplek olahraga tersebut. Apalagi, nantinya pembangunan tersebut akan mendapat bantuan dari FIFA sekitar Rp 40 miliar.

"FIFA juga akan beri bantuan kurang lebih Rp 40 miliar. Sayang kalau kita tidak ambil peluang itu, karena Desember mendatang sudah hangus," jelasnya.

Jika cocok, bukan tidak mungkin timnas Indonesia akan segera memiliki tempat latihan khusus. "Kita putuskan untuk besok (hari ini) kita akan melihat bagaimana apakah tanah itu bisa dipakai atau tidak," pungkasnya.

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang menjual dan membeli ponsel bekas untuk menghasilkan dan menghemat uang, tapi mereka tidak menyadari bahwa praktik ini bisa menciptakan risiko keamanan besar. Melansir Tempo.co, sebuah studi...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemakaian hijab di Indonesia semakin hari semakin marak. Perlu mendapat perhatian adalah terjadinya kasus kecelakaan yang disebabkan hijab atau pakaian gamis. Yaitu peristiwa nyangkut di roda, rantai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika kita sedang menjalankan program penurunan berat badan, kita cenderung rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Tapi sebaliknya, ketika kita sedang malas berolahraga, nafsu makan malah meningkat. Tak...

SUKABUMIUPDATE.com - Arsenal dikabarkan akan segera merampungkan transfer gelandang serang Philippe Coutinho dari Barcelona. Mereka kabarnya telah berkontak dengan agen si pemain, Kia Joorabchian. Mengutip Tempo.co, media Spanyol Sport menyebutkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya