Menu

10 Nov 2019, 08:30 WIB

Yudi Fahrudi, Arsitek Sukabumi di Balik Desain Soccer Camp Cikidang

Yudi Fahrudi (kemeja merah jambu) saat menunjukan desain dan konsep pembangunan Soccer Camp kepada Ketua Umum PSSI, M Iriawan di Pasirlangkap, Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/11/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Soccer Camp di Kampung Pasirlangkap, Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi akan dibuat sesuai standar FIFA.

Hal itu tercetus setelah Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), M Iriawan beserta jajarannya melakukan pemetaan di lokasi, Sabtu (9/11/2019).

BACA JUGA: Bangun Soccer Camp di Cikidang, Ketum PSSI Minta Pemkab Sukabumi Dukung Infrastruktur

Ternyata, di balik rencana pembangunan Soccer Camp tersebut, ada nama arsitek Sukabumi yang bertugas mendesain lapangan Soccer Camp. Ia adalah Yudi Fahrudi, dari Yufa Green Architect Sukabumi.

"Konsep lapangan sendiri ada standar FIFA. Ditambah beberapa sentuhan untuk bangunan. Kemudian di dalam bangunan juga harus sesuai standar FIFA," kata Yudi kepada sukabumiupdate.com, usai mendampingi Ketum PSSI.

BACA JUGA: Buka-bukaan Ketum PSSI Soal Sumber Dana Pembangunan Soccer Camp Cikidang Sukabumi

Yudi menjelaskan, Soccer Camp Cikidang, Kabupaten Sukabumi akan menjadi percontohan lantaran ini adalah yang pertama di Indonesia.

"Kalau di luar negeri memang sudah biasa. Di kita saja memang belum ada. Dengan dibangunnya Soccer Camp di Sukabumi wilayah Cikidang ini, saya yakin Kabupaten Sukabumi akan lebih terkenal. Tidak hanya di Indonesia, namun tentunya juga luar negeri," tandasnya.

BACA JUGA: Tegaskan Bukan PHP, Ketum PSSI Tinjau Lokasi Soccer Camp Cikidang Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, PSSI berencana membangun enam lapang berstandar internasional di Soccer Camp Cikidang. PSSI mendapat suntikan dana dari FIFA sebesar USD 2,8 juta atau setara hampir Rp 40 miliar.

Dari suntikan dana tersebut, PSSI akan membangun enam lapangan berikut wisma atlet dan fasilitas lainnya di atas lahan seluas delapan hektare. Direncanakan, Soccer Camp Cikidang sudah bisa digunakan tahun depan.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.COM - Penyakit jantung umumnya dialami oleh orang-orang yang berusia di atas 50 dan 60 tahun. Namun karena faktor genetik, sakit jantung juga bisa terjadi di usia yang lebih...

SUKABUMIUPDATE.com - Pekerjaan konstruksi jembatan Proyek Japek II Selatan milik PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) pada Ramp 4, tepatnya berada di kilometer 76+200 Jalan Tol Cipularang akan dilanjutkan kembali....

SUKABUMIUPDATE.com - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) berhasil menjuarai balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Ahad, 27 September 2020. Ia mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Alex Rins (Suzuki...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.874 orang pada Ahad, 27 September 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, sebanyak 10 provinsi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya