Menu

10 Nov 2019, 07:00 WIB

Bangun Soccer Camp di Cikidang, Ketum PSSI Minta Pemkab Sukabumi Dukung Infrastruktur

Ketua Umum PSSI, M Iriawan (tengah, kemeja hitam) lokasi yang akan dibangun Soccer Camp di kawasan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/11/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum PSSI, M Iriawan berharap Pemkab Sukabumi aktif berpartisipasi dalam membantu PSSI merampungkan pembangunan Soccer Camp di Pasirlangkap, Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Ketua PSSI Jamin Gak PHP! Akan Buat Soccer Camp di Cikidang Sukabumi

Hal itu disampaikan saat Iwan Bule (sapaan akrab M Iriawan) beserta para petinggi PSSI lainnya melakukan pemetaan di lokasi, Sabtu (9/11/2019). Apalagi, Iwan menargetkan Soccer Camp Cikidang sudah bisa digunakan tahun depan.

"Mudah-mudahan juga tahun depan Jalan Tol nyambung. Dari Cigombong, Parungkuda sampai ke sini. Presiden menyampaikan setahun dua tahun sudah selesai. Saya rasa aksesnya lebih mudah. Tinggal ke dalam sini nanti urusan Pemkab Sukabumi," kata Iwan kepada awak media di sela pemetaan lokasi.

BACA JUGA: Buka-bukaan Ketum PSSI Soal Sumber Dana Pembangunan Soccer Camp Cikidang Sukabumi

"Saya minta Pak Camat lapor Pak Bupati, tolong didukung ini. Masalah perizinan, infrastruktur yang harus dibangun Pemkab Sukabumi, dari sekarang tolong didukung. Saya harap Pak Bupati bisa mendukung, karena ini program PSSI secara nasional. Ini keinginan publik untuk bisa direspon," lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat itu.

Iwan menjelaskan, Soccer Camp Cikidang akan menjadi yang pertama di Indonesia, dan bisa dibilang sebagai pilot project. Apalagi, Soccer Camp tersebut akan dibuat berdasarkan standar dari FIFA alias berskala internasional.

BACA JUGA: Tegaskan Bukan PHP, Ketum PSSI Tinjau Lokasi Soccer Camp Cikidang Sukabumi

"Mudah-mudahan bisa terlaksana. Nanti banyak manfaatnya. Untuk latihan anak-anak juga. Kemarin Timor Leste juga minta ke kami untuk bisa latihan di Indonesia. Tapi kita pun masih full dipakai tim-tim sepakbola yang ada," imbuhnya.

"Target pengerjaan, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa kita pakai sejalan dengan jalan tol selesai. Nanti mungkin akan menjadi kawasan ekonomi khusus di Jawa Barat selain Pangandaran yang memang sudah ditetapkan," tandas Iwan.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) dan sejumlah ormas islam meminta pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ditunda. Bukan tanpa alasan, permintaan itu berangkat dari kekhawatiran mereka bahwa ajang Pilkada...

SUKABUMIUPDATE.com -  Valentino Rossi resmi diumumkan sebagai pembalap Petronas Yamaha untuk musim MotoGP 2021. Pengumuman dilakukan di sela rangkaian MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Sabtu, 26 September 2020. Rossi menandatangani...

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Ham dan sejumlah ormas islam meminta Pilkada serentak 2020 ditunda. Mereka khawatir ajang Pilkada akan meningkatkan kasus Covid-19, karena akan banyak kegiatan pengumpulan massa. Di Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa program studi akuntansi Universitas Nusa Putra menjadi satu-satunya perwakilan dari Sukabumi yang mengikuti olimpiade akuntansi online nasional INSECT (IAI nasional seminar and competition) 4.0 tingkat universitas. Mahasiswa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya