Menu

01 Okt 2020, 06:10 WIB

Keren! Tiga Mahasiswa Universitas Nusa Putra Presentasikan Hasil Penelitian di ICITL 2020

Tiga Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Nusa Putra yang melakukan presentasi hasil penelitian di konferensi ICITL 2020. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Nusa Putra melakukan presentasi hasil penelitian di konferensi Internasional Conference on Innovation in Teaching and Learning (ICITL) 2020.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Tasya Rahmaniah, Rani Eka Arini, dan Agus Darmawan. Konferensi internasional ini diadakan di Bangkok, Thailand pada 30 September 2020. Namun, mahasiswa program studi manajemen mempresentasikan paper mereka secara virtual, mengingat situasi Covid-19 yang melanda dunia. Sehingga tidak memungkinkan untuk konferensi ini digelar secara langsung. 

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Nusa Putra Jadi Perwakilan Sukabumi di Olimpiade Akuntansi

Presentasi pertama dilakukan oleh Rani Eka Arini yang membawakan judul Development of Entrepreneurs Education and Training Based on Optimizing Local Potentials Through Empowering Pra Sejahtera Village Communities.

Presentasi kedua dilakukan oleh Tasya Rahmaniah yang membawakan judul Factors Affecting Prospective Students in Choosing Local Private University, sedangkan presentasi yang terakhir dilakukan oleh Agus Darmawan yang membawakan judul The Effect of Liquidity Ratio and Company Size on The Value of Agricultural Companies.

BACA JUGA: Menuju World Class University, Kelas Internasional Nusa Putra Diikuti Mahasiswa 10 Negara

Rani Eka Arini mengungkapkan, banyak pengalaman serta ilmu yang didapat dari kegiatan tersebut. "Acara ini sungguh luar biasa dengan mengikuti konferensi internasional, kami dapat menyampaikan opini secara efektif. Tidak hanya itu, kemampuan public speaking, atau berbicara di depan umum akan terasah," jelasnya.

Senada dengan Tasya. Menurut dia, ICITL 2020 merupakan acara yang sangat menarik. "Banyak sekali hal baru yang didapatkan dari acara ini seperti dapat bertukar pikiran, dan mengetahui budaya dan tradisi negara masing- karena beberapa dari mereka mengangkat isu yang terjadi di negaranya masing masing," jelasnya.

BACA JUGA: 9 Dosen Universitas Nusa Putra Sukabumi Menangkan Hibah Penelitian Ristekdikti 2020

Rasa bangga diungkapkan Agus Darmawan terhadap konferensi tersebut. "Ini sangat bagus untuk menambah pengalaman. "Selain itu juga membantu kami meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kami. Saya sangat bangga karena saya bisa mempresentasikan penelitian saya di konferensi internasional," jelasnya.

Ketiga mahasiswa ini dibimbing oleh Yusuf Iskandar dan Heliani. Topik yang berkaitan dengan manajemen diarahkan oleh Yusuf, dan terkait dengan akuntansi dan keuangan Heliani.

BACA JUGA: Ribuan Mahasiswa Baru Kampus Nusa Putra Sukabumi Mulai Kuliah Perdana 21 September 2020

Yusuf mengatakan, acara ICITL Bangkok 2020 ini merupakan salah satu contoh platform yang akan dilakukan oleh mahasiswa Prodi Manajemen lain kedepannya.

Yusuf memaparkan, mahasiswa perlu dibiasakan untuk mengambil peran dalam konferensi internasional dan update dengan perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya bidang keilmuan manajemen dan bisnis yang bersifat dinamis.

"Selain itu, ketiga mahasiswa ini disupport oleh program studi untuk melakukan presentasi hasil penelitian mereka di konferensi ini. Ini merupakan sebuah kebanggaan, dan juga tanggungjawab untuk menyiapkan Genusian yang betul-betul sesuai harapan Universitas Nusa Putra. Semoga kedepannya, akan semakin banyak mahasiswa kami yang dapat berpartisipasi sebagai presenter di konferensi internasional lainnya. Kami dari prodi akan fully support untuk hal-hal semacam ini," tutur Yusuf.

Heliani berpendapat bahwa acara ini sangat bagus sekali untuk diikuti oleh mahasiswa. Dari sisi akademis, dengan mengikuti Konferensi Internasional ini mereka dapat bertemu dengan para ahli di berbagai bidang, sehingga para mahasiswa dapat memperluas networking dan juga ilmu baru dari para profesor, pembicara, dan ilmuwan dari seluruh dunia.

"Selain dari sisi akademis, mereka juga dapat meningkatkan kemampuan public speaking sehingga terbiasa berbicara di depan umum, mengasah kemampuan mahasiswa agar lebih percaya diri dalam mengemukakan pendapat dan ajang untuk menyampaikan opini secara efektif," jelasnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya