Menu

21 Sep 2020, 09:08 WIB

Menuju World Class University, Kelas Internasional Nusa Putra Diikuti Mahasiswa 10 Negara

Kampus Universitas Nusa Putra. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra (UNsP) resmi membuka kelas internasional yang akan memulai perkuliahannya pada akhir September 2020 ini.

Pembukaan kelas internasional tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan misi kampus itu menjadi World Class University.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Bebaskan Biaya Semester 400 Mahasiswa Terdampak Covid-19

Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan dalam rilis yang diterima menerangkan, tahun ini Universitas Nusa Putra membuka 2 (dua) kelas internasional jenjang S1 yang diberlakukan untuk dua program studi (Prodi) yaitu Prodi Manajemen dan Sistem Informasi yang diikuti oleh mahasiswa dari 10 negara.

"Tahun ini kami buka 2 kelas internasional untuk Prodi Manajemen dan Sistem Informasi, 10 negara telah mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti kuliah di kelas internasional bergabung dengan mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari Indonesia," jelas Kurniawan.

BACA JUGA: 9 Dosen Universitas Nusa Putra Sukabumi Menangkan Hibah Penelitian Ristekdikti 2020

Ke Sepuluh negara tersebut adalah Afghanistan 2 orang , Zambia 2 orang, Peru 1 orang, India 1 orang, Zimbabwe 1 orang, Nigeria 1 orang, Madagascar 1 orang, Bangladesh 1 orang, Somalia 1 orang, Papua Nugini 2 orang. Para mahasiswa itu nantinya akan menempuh Pendidikan S1 di Universitas Nusa Putra sampai selesai.

"Tahun ini kami baru buka 2 Prodi, saat ini semua prodi di Nusa Putra sedang mempersiapkan konsep dan merancang kurikulum untuk segera bisa membuka kelas internasional ini," lanjut Kurniawan.

Kurniawan mengaku persiapan untuk membuka kelas internasional ini telah dilakukan jauh-jauh hari. Dari persiapan tenaga pendidik hingga staf administrasi pun telah diberi pelatihan agar siap menyelenggarakan kelas internasional ini.

"Kami yakin, langkah kecil ini sebagai wujud nyata little step for wide vision yang menjadi ciri Nusa Putra menuju world class university, tentunya juga dengan dorongan dan doa dari semua pihak," tutup Kurniawan.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya