Menu

21 Sep 2020, 06:30 WIB

9 Dosen Universitas Nusa Putra Sukabumi Menangkan Hibah Penelitian Ristekdikti 2020

Direktur LPPM Universitas Nusa Putra Anggy Pradiftha Junfithrana menyerahkan kontrak hibah PDP kepada salah satu dosen penerima CSA Teddy Lesmana dari Prodi Hukum Universitas Nusa Putra. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sembilan Dosen Universitas Nusa Putra Sukabumi berhasil memenangkan dan menerima hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) tahun 2020 dari Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia.

Keputusan tersebut disampaikan Direktur LPPM Universitas Nusa Putra Anggy Pradiftha Junfithrana dalam acara penandatangan kontrak hibah dengan dosen yang bersangkutan, Sabtu (19/9/2020).

Anggy menjelaskan, tahun 2020 ini Universitas Nusa Putra Kembali memenangkan program PDP setelah di tahun sebelumnya pelaksanaan program serupa sukses dijalankan.

BACA JUGA: Mabim Online Universitas Nusa Putra Sukabumi Dimulai, Peserta Ada dari Papua

"Kami sangat bersyukur karena tahun ini dosen-dosen Universitas Nusa Putra kembali memenangkan program PDP ini. Tentu saja ini juga berkat laporan pelaksanaan program PDP tahun lalu yang sukses kita lakukan," tutur Anggy.

Lebih lanjut, Anggy mengungkapkan, sembilan dosen pemenang dan penerima hibah PDP tersebut berasal dari dosen di program studi yang ada di Universitas Nusa Putra.

BACA JUGA: Akademisi Universitas Nusa Putra Sukabumi: Masyarakat Tak Perlu Takut Resesi

Antara lain CSA Teddy Lesmana (Prodi Hukum), Somantri (Prodi Teknik Informatika), Muklis Ali (Prodi Teknik Mesin), Ilman Himawan (Prodi Teknik Elektro), Anang Suryana (Prodi Teknik Elektro), Dede Permana (Prodi PGSD), Anggy Pradiftha Junfithrana (Prodi DKV), Falentino Sembiring (Prodi Sistem Informasi) dan Sriyono (Prodi Sistem Informasi).

Senada, Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan yang turut menghadiri acara tersebut menuturkan, dengan semakin banyaknya dosen Universitas Nusa Putra yang lolos hibah PDP tersebut diharapkan dapat terus meningkatkan motivasi dan antusiasme dosen lainnya di lingkungan Universitas Nusa Putra untuk meningkatkan kompetensinya di bidang penelitian.

"Tentu saja ini harus jadi motivasi kita bersama agar ke depan makin banyak lagi dosen Nusa Putra yang kompetensi penelitiannya baik," ujarnya.

BACA JUGA: Ribuan Mahasiswa Baru Kampus Nusa Putra Sukabumi Mulai Kuliah Perdana 21 September 2020

Sementara itu, Rektor Universitas Nusa Putra, Dr Kurniawan berpesan agar LPPM Universitas Nusa Putra terus mengarahkan dan membina kemampuan meneliti para dosen.

Lewat program seperti ini, sambungnya, LPPM diharapkan terus dapat membina para dosen dan memfasilitasi sarana latihan bagi dosen untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah baik tingkat nasional maupun tingkat internasional yang terakreditasi.

"Kita optimis dengan semakin banyaknya prestasi dosen terutama di bidang penelitian bertaraf internasional, dapat mempercepat terwujudnya Universitas Nusa Putra sebagai World Class University," tutupnya.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya