Menu

27 Sep 2020, 06:25 WIB

Mahasiswa Universitas Nusa Putra Jadi Perwakilan Sukabumi di Olimpiade Akuntansi

Mahasiswa program studi akuntansi Universitas Nusa Putra Dede Wahidin. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa program studi akuntansi Universitas Nusa Putra menjadi satu-satunya perwakilan dari Sukabumi yang mengikuti olimpiade akuntansi online nasional INSECT (IAI nasional seminar and competition) 4.0 tingkat universitas. Mahasiswa tersebut yakni Dede Wahidin. Olimpiade ini diselenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) wilayah Jawa Barat dengan mengusung tema “Fraudulent in Investment: How to Save Ourselves”. 

Kompetisi ini turut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas se-Indonesia seperti Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Sebelas Maret untuk beradu kompetensi di bidang akuntansi. Pendemi covid 19 memaksa Olimpiade ini diganti dengan system online. Namun, hal tersebut tak menghalangi langkah Dede untuk mengukir prestasi. 

BACA JUGA: 9 Dosen Universitas Nusa Putra Sukabumi Menangkan Hibah Penelitian Ristekdikti 2020

"Alhamdulillah saya sangat bahagia, ini lebih dari cukup karena saya baru pertama mengikuti olimpiade saat saya berstatus mahasiswa," kata Dede.

Mahasiswa Prodi Akuntansi Nusa Putra  Mengikuti Olimpiade Akuntansi Nasional Secara Online

"Saya suka berhitung dan akuntansi merupakan ilmu yang diperoleh menggunakan logika. Oleh karena itu, saya menyukai bidang akuntansi, sehingga olimpiade ini menjadi batu loncatan saya untuk sukses di olimpiade selanjutnya serta di dunia kerja nanti," ungkap Dede.

Dosen pembimbing Dede Wahidin, Heliani M.Ak, mengatakan bahwa adanya bimbingan dan persiapan yang dilakukan mampu meningkatkan kompetensi dan skill siswanya untuk dapat bersaing pada olimpiade akuntansi tersebut.

Di akhir kesempatan, Dede memberikan motivasi kepada rekan-rekannya khususnya mahasiswa akuntansi. "keadaan yang serba di rumah tidak menghalangi kita untuk berkreasi. Dengan ruang terbatas seperti ini, gunakan kesempatan semaksimal mungkin untuk mengasah skill yang kalian miliki," ungkapnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya