Menu

18 Jun 2019, 14:05 WIB

Universitas Nusa Putra Sukabumi Berikan Otoritas Ruangan Bagi Mahasiswanya

Univeritas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi meresmikan ruang sekertariat organisasi mahasiswa sekaligus halal bi halal. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rektor Universitas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi, Kurniawan, meresmikan sekertariat organisasi mahasiswa yang sudah disiapkan dari jauh-jauh hari, Selasa (18/6/2019).

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Sukabumi Wisuda 150 Mahasiswa

"Alhamdulillah hari ini kita dapat meresmikan sekretariat organisasi mahasiswa. Kita buat transparan, karena sebelumnya ketika didirikan tertutup, terlihat di sana dijadikan tempat tidur, tempat rokok dan lain-lain. Jika seperti ini (transparan, red) lebih terlihat," ujarnya.

Di sini pun, kata Kurniawan disediakan 13 ruangan, 10 ruangan prodi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Perwakilan Mahasiswa pun sudah disiapkan. Termasuk untuk Menwa dan Volunteer. 

"Di situ juga terdapat ruang meeting dan cukup untuk 20 orang. Sudah diresmikan ini, saya tidak mau mahasiswa atau mahasiswi kita rapat di ruang kelas lagi, karena ini cukup," katanya. 

BACA JUGA: Gelombang Pertama, 306 Peserta PMB Universitas Nusa Putra Sukabumi Lolos Seleksi

Kurniawan juga tak menginginkan melihat kembali melalui lorong-lorong, mahasiswa rapat membawa makanan. Sehingga office boy (OB) harus membersihkan secara terus menerus.

"Kasihan itu OB harus bersihin terus, mending OB nya banyak inikan sedikit. Jika saya tegur mungkin masih bisa menghargai saya sebagai rektor, namun berangkat sedikit, sudah main lagi, karena kelemahan saya itu bersuudzan kepada kalian," paparnya.

Menurutnya, di situ sudah ada peraturannya baik jam masuk maupun keluarnya, sanksinya juga sudah jelas. Oleh karena itu, ia memohon kepada semua pihak agar bersama-sama menegakan peraturan itu. 

"Menwa juga untuk menegakan itu, mahasiswa atau mahasiswi menegakan juga. Jangan pernah berburuk sangka jika pembina, dosen, Menwa dan civitas akademik menegur kalian," tegasnya. 

BACA JUGA: Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Nusa Putra Sukabumi Terpilih Sebagai Ketua KMM Jabar

"Saya berharap kemahasiswaan(sekertariat, red)  itu tempat berpikir untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang ada di internal kampus otomatis mahasiswa itu mempunyai otoritas terhadap ruangan," tandasnya.

Ketua Yayasan Perguruan NUsP Sukabumi, Kuswara mengaku memanfaatkan fasilitas ini dengan baik, maksimal dan terhormat. Menurutnya tiga hal itu ditekankan pada terhormatnya.

"Fasilitas yang disediakan dari kampus itu untuk menjadikan insan mahasiswa, karena yang dinamakan maha itu lebih besar dari siswanya. Memperlihatkan dewasa berpikir, bertindak dan memanfaatkan unit kegiatannya, kami juga ingin mahasiswa dan mahasiswi Nusa Putra menjadi unggul dan juga terhormat," paparnya.

Sementara itu, Perwakilan Mahasiswa Program studi Desain Komunikasi Visual (DKV), Rizky mengungkapkan sekertariat organisasi mahasiswa sesuatu yang di nanti-nanti oleh seluruh mahasiswa, karena mahasiswa butuh tempat untuk melakukan organisasi kesiswaan.

BACA JUGA: Penampilan Apik Tiga UKM di Acara Wisuda Universitas Nusa Putra Sukabumi

"Berkumpul, membenahi berkas-berkas himpunan, dan lain sebagainya. Maka dari itu sangat bersyukur ruangan sekertariat ini dibuka," katanya.

Menurut Rizky, sudut pandang rektor itu benar, karena ruangan sekertariat itu bukan untuk dipergunakan sebagai ruang untuk merokok dan tidur, karena bukan termasuk dalam fungsionalnya.

"Ketika sudah berubah menjadi transparan lebih elegan dan bisa saling sapa walaupun dalam ruangan," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGRAULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Hari Sepeda Sedunia, Gerakan Bike to Work (B2W) Indonesia mengeluarkan protokol kesehatan dalam bersepeda untuk mencegah Covid-19 di era new normal. "Hari sepeda sedunia ini B2W tidak...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan penambahan pasien baru Covid-19 hari ini, Rabu, 3 Juni 2020, mencapai 684 orang. "Sehingga total menjadi 28.233 kasus," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Setidaknya 127 wartawan di 31 negara di dunia meninggal setelah terinfeksi virus corona dalam tiga bulan terakhir. Lembaga nirlaba yang bermarkas di Jenewa, Swiss, Press Emblem Campaign...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut insentif bagi tenaga medis di tengah pandemi Covid-19 baru cair Rp 10,45 miliar dari total Rp 5,6 triliun. Dia menjelaskan dana Rp 10,45...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya