Menu

16 Apr 2018, 16:44 WIB

UNBK Perdana Berjalan Lancar, Kepsek SMAN 1 Kalibunder Sukabumi  Dipuji Siswa

Sejumlah Siswa SMAN 1 Kalibunder foto bersama usai melaksanakan UNBK. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE. com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1  Kalibunder  Kabupaten Sukabumi untuk pertama kalinya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2017/2018 tersebut berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 April 2018 dan berjalan lancar dan kondusif.

BACA JUGA: Samir, Bocah Asal Desa Tegallega Sukabumi Butuh Uluran Tangan

"Alhamdulillah, rasa syukur yang tak terhingga pelaksanaan UNBK SMAN 1 Kalibunder yang perdana  berjalan lancar, tertib dan kondusif," ujar Kepala SMAN 1 Kalibunder, Erwanda  kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/7/2018).

Erwanda menambahkan, memang pada hari pertama pelaksanaan UNBK sempat mengalami kendala pada server sekolah.

“Namun atas kesiapsiagaan proktor, kendala itu bisa diatasi. Tentu ini semua berkat kerjasama dan tanggung jawab semua pihak, baik itu panitia, jajaran komite maupun peserta UNBK itu sendiri,"pungkasnya

BACA JUGA: Dua TKW Asal Sukabumi Ingin Pulang dari Irak

Sementara itu, salah seorang peserta UNBK,  Meida Rahmawati menuturkan, dirinya memberikan apresiasi terhadap  panitia UNBK. Pasalnya, atas kerja keras pihak sekolah pelaksanaannya berjalan lancar.

Padahal secara letak geografis,  kata Rahmawati, sekolah tempat dirinya menimba ilmu tersebut  letaknya jauh ibu kota kabupaten sehingga tak jarang jaringan listrik dan internet kadang menjadi kendala.

"Semua itu tidak menjadi halangan bagi beliau (kepsek) untuk menyelenggarakan kegiatan UNBK yang perdana ini," jelasnya.

BACA JUGA:TKW Asal Curugkembar Sukabumi Disiksa Majikan, SBMI Sebut Pemerintah Kecolongan

Dirinya mengaku, hal tersebut merupakan kebanggan bagi angkatannya karena bisa ikut melaksanakan UNBK dengan sekolah lainnya di Jawa barat dan bahkan se-Indonesia.

" Ini suatu kebanggaan bagi angkatan kami, pelaksana UNBK sejajar dengan SMA /SMK yang ada di Jabar khusus, umumnya di Indonesia," tuturnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Hari Sepeda Sedunia, Gerakan Bike to Work (B2W) Indonesia mengeluarkan protokol kesehatan dalam bersepeda untuk mencegah Covid-19 di era new normal. "Hari sepeda sedunia ini B2W tidak...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan penambahan pasien baru Covid-19 hari ini, Rabu, 3 Juni 2020, mencapai 684 orang. "Sehingga total menjadi 28.233 kasus," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Setidaknya 127 wartawan di 31 negara di dunia meninggal setelah terinfeksi virus corona dalam tiga bulan terakhir. Lembaga nirlaba yang bermarkas di Jenewa, Swiss, Press Emblem Campaign...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut insentif bagi tenaga medis di tengah pandemi Covid-19 baru cair Rp 10,45 miliar dari total Rp 5,6 triliun. Dia menjelaskan dana Rp 10,45...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya