Light Dark

Golepark Cafe, Tempat Nongkrong Baru di Simpenan Sukabumi

Bisnis | 18 Oct 2019, 16:00 WIB
Golepark Caffe di Kampung Citamiang RT 01/10 Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Informasi penting buat wisatawan yang masih bingung mencari tempat nongkrong saat berkunjung ke kawasan Objek wisata Unesco Global Geopark Ciletuh - Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Ngopi di Cek Ombak Resto and Cafe Cikakak, Serasa di Rumah

Kini, di Kampung Citamiang RT 01/10 Desa Cidadap Kecamatan Simpenan ada sebuah cafe bernuansa alam. Konsep atap bangunan terbuat dari ilalang, serta kursi dan bangku yang terbuat dari bambu. Selain itu, ada hiasan patung ukiran kayu yang menambah suasana artistik. Nama tempatnya Golepark Cafe.

BACA JUGA: Rasa Original Kopi, Ramen dan Burger ala Ruang Cerita Cikole Kota Sukabumi

Lokasinya di pinggir jalan menuju arah jalur sabuk Geopark atau sekitar satu kilometer dari simpang tiga Jembatan Kuning Bagbagan, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan.

"Baru buka tiga bulan, ide awalnya karena kita ingin anak-anak muda di Desa Cidadap yang mau nongkrong tidak harus jauh-jauh ke Palabuhanratu. Juga wisatawan yang akan ke kawasan Ciletuh bisa beristirahat di sini," ujar pengelola Golepark Caffe, Yana Karyana (40 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/10/2019).

BACA JUGA: Video: Rasa Original Kopi, Ramen dan Burger ala Ruang Cerita

Lanjut Yana, di Golepark Caffe tidak hanya menyediakan tempat istrirahat atau nongkrong, namun juga ada berbagai macam makanan dan minuman. Mulai dari bandrek, kopi serta minuman lainnya.

"Makanan banyak di sini siap saji. Ke depan kita juga ingin melibatkan masyarakat Cidadap yang memiliki keahlian membuat makanan khas tradisional," pungkasnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter