Light Dark

Senyum Santri di Cibitung Sukabumi, Menerima Alquran dan Buku Iqro dari Relawan

Komunitas | 21 Dec 2020, 13:28 WIB
Pose Santri di Pondok Pesantren Al-Ansor setelah menerima bantuan Alquran dan buku Iqro dari Relawan Aksi Berbagi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah santri di Pondok Pesantren Al-Ansor tersenyum bahagia saat menerima bantuan Alquran dan buku Iqro dari Relawan Aksi Berbagi. Pondok pesantren ini berlokasi di Kampung Ciloma Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Salah seorang relawan, Cici Nurul Hikmah (23 tahun) mengatakan, ada 35 Alquran dan 35 buku Iqro yang disalurkan ke pondok pesantren tersebut pada Sabtu (19/12/2020). Bukan perjalanan mudah, sebab dalam penyaluran bantuan ini para relawan harus menempuh perjalanan sekira 8 jam dari titik Kota Sukabumi hingga kembali pulang.

BACA JUGA: Ratusan Peserta dari Berbagai Negara Ikuti Konferensi Internasional ICEMAC Nusa Putra


Advertisement

"Walaupun di tengah perjalanan hujan cukup deras, namun tidak menurunkan semangat para relawan untuk menebar kebaikan," kata Cici kepada sukabumiupdate.com, Senin (21/12/2020). "Perjalanan dimulai menggunakan jalur darat selama 3 jam, dilanjutkan menggunakan perahu selama 30 menit untuk melewati muara Sungai Cikaso," ucapnya menambahkan.

Selain menyalurkan bantuan Alquran dan buku Iqro, para relawan juga berkesempatan berbagi keceriaan dengan para santri melalui penuturan kisah Nabi. Dengan penuh antusias, santri di pondok pesantren tersebut juga nampak terlihat bahagia dengan kegiatan yang dilakukan.

"Alhamdulillah semoga bisa bermanfaat. Apalagi di tengah pandemi ini, kedekatan manusia dengan Tuhannya sangat penting. Salah satunya dengan rajin membaca Alquran," tutur Cici.


Advertisement

BACA JUGA: FKDB Raih Penghargaan PII Bidang Pertanian

Dari keterangan yang diterima sukabumiupdate.com, salah satu santri, Hisyam (6 tahun) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Relawan Aksi berbagi yang telah memberinya buku Iqro.

"Terima kasih kepada Relawan Aksi berbagi yang telah menyalurkan Alquran dan Iqro. Memang sangat diperlukan di pesantren, mudah-mudahan menjadikan kemanfaatan dan untuk donatur semoga diberi rizki yang berlipat," ungkapnya.

Para relawan ini juga rencananya akan melakukan pengabdian sebagai guru ngaji di wilayah tersebut.

Image

Budiono

Image

Budiono

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter