Ratusan Peserta dari Berbagai Negara Ikuti Konferensi Internasional ICEMAC Nusa Putra

Senin 21 Desember 2020, 02:04 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 550 peserta dari berbagai negara mengikuti konferensi internasional Universitas Nusa Putra yang bertajuk ICEMAC (International Conference on Economics, Management and Accounting) pada Sabtu (19/12). Even internasional itu digelar secara daring dan disiarkan langsung dari Kampus Nusa Putra, Sukabumi.

Gelaran Internasional dengan tema 'Improping Innovation and Competitivenes in the Pandemic Era Through Economics, Management and Accounting Research' itu menghadirkan keynote speakers Prof. Wirawan Dony Dahana dari Osaka University Jepang, Assoc. Prof. Ersa Tri Wahyuni dari Unpad, Dr. Canh Phuc Nguyen dari University of Economics Vietnam. Sementara keynote speakers dari sektor industri, hadir bos sekaligus pendiri perusahaan raksasa Martha Tilaar Group, Ibu Martha Tilaar dan Kilala Tilaar.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Wisuda 158 Lulusan dengan Protokol Kesehatan

Presiden ICEMAC 2020 Yusuf Iskandar menjelaskan, acara ini merupakan acara yang mempertemukan unsur akademisi, praktisi, dan stakeholders lain dari berbagai negara. Menurutnya, gelaran ICEMAC yang pertama berhasil mencapai goal yang dicanangkan.

"Kami bersyukur karena bisa menyelenggarakan event internasional ini dengan baik. Meski di situasi pandemi, kita berhasil melaksanakannya melalui daring dan tidak menyurutkan minat peserta," ujar Yusuf Iskandar.

Adapun tema yang diangkat menurut Yusuf Iskandar, sangat relevan dengan kondisi saat ini. Saat pandemi ataupun bukan, topik inovasi dan daya saing adalah topik yang menarik untuk dibahas.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Targetkan Gelar 5 Konferensi Internasional

"Berbagai tantangan muncul bersamaan dengan kesempatan, dan disinilah peran inovasi dan daya saing penting untuk dimainkan. Semoga acara ini menjadi pertanda bahwa ICEMAC akan terus dilaksanakan dan berusaha untuk memberikan solusi terbaik, demi kemajuan bangsa dan negara, melalui penelitian ekonomi, manajemen, dan akuntansi," tambahnya.

ICEMAC 2020 dibuka oleh Rektor Nusa Putra Dr. Kurniawan. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para keynote speakers dan presenter yang telah mempresentasikan hasil riset mereka pada acara tersebut. Pihaknya berharap, semua hasil riset tersebut dapat berguna bagi kebaikan umat manusia di dunia.

"Khusunya di masa pandemi seperti sekarang ini, kita para akademisi harus dapat menghasilkan sesuatu untuk mengatasi masalah-masalah kemanusiaan yang terjadi di seluruh dunia," tutur Dr. Kurniawan.

Lebih lanjut rektor berharap, di konferensi ICEMAC yang ke dua nanti semakin banyak karya-karya ilmiah yang dipresentasikan.

"Kami berharap, di penyelenggaraan ICEMAC yang ke-dua nanti semakin banyak karya yang dipresentasikan dan memberi dampak baik pada kehidupan manusia," katanya.

Acara yang didukung oleh Bank Indonesia, BNI Syariah, Pertamina, Telkom, Sukabumi Update, Pangalusna Internasional, Pikiran Rakyat, dan Radar Sukabumi itu, rencananya akan kembali digelar tahun depan di Malaysia.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer