Light Dark

Suntikan Perdana Dimulai 28 Januari, Ini Penerima Vaksin Covid-19 di Kota Sukabumi

Sukabumi | 27 Jan 2021, 11:41 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah). | Facebook Achmad Fahmi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemkot Sukabumi bersama unsur Forkopimda akan melakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19 esok, Kamis (28/1/2021) di Balai Kota Sukabumi.

Dikutip dari portal resmi Pemkot Sukabumi, Rabu (27/1/2021), Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Andri Hamami, beserta unsur Forkopimda akan menjadi peserta Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kota Sukabumi.

Selain itu, peserta Vaksinasi Covid-19 tahap pertama juga akan diikuti Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, perwakilan pemuka agama, dan aparatur sipil negara (ASN). "Rencananya pencanangan Vaksin Covid-19 tingkat kota dilakukan pada Kamis pagi," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

BACA JUGA: Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19, Wali Kota Sukabumi: Kenapa Tidak?

Diketahui, Achmad Fahmi akan menjadi yang orang pertama yang divaksin Covid-19 di Kota Sukabumi. Menyusul berikutnya Wakil Wali Kota, Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Jona Arizona, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Mustaming, dan Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah, serta Ketua Pengadilan Negeri Sukabumi Kristijan Purwandono Djati.

Dua orang perwakilan pemuka agama dan satu orang perwakilan ASN yakni Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada juga akan divaksin tahap pertama.

BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 Kota Sukabumi di 24 Fasyankes, 2.550 Nakes Penerima Tahap Satu

Sebelumnya, Kota Sukabumi pada Selasa, 26 Januari 2021 menerima Vaksin Covid-19 dari Pemprov Jabar sebanyak 6.000 vial yang ditujukan untuk 3.000 orang. Vaksinasi rencananya dilakukan pada Selasa, Kamis, dan Sabtu di 24 titik yang disiapkan mulai 15 puskesmas, 6 rumah sakit, dan 3 klinik.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter